gejala kanker serviks

Waspadai Gejala Awal Kanker Serviks

Waspadai Gejala Awal Kanker Serviks

Kanker serviks adalah jenis kanker yang banyak dialami oleh kaum hawa tak terkecuali kaum hawa di Indonesia. Berdasarkan data dari badan kesehatan dunia (WHO), penyakit kanker serviks ini pasalnya dialami oleh lebih dari 1 juta wanita yang ada di seluruh dunia. Sebetulnya kanker ini bisa disembuhkan bahkan secara total. Namun tentu saja berawal dari tahu Gejala Awal Kanker Serviks karena jika bisa dideteksi lebih dini maka kemungkinan sembuhnya akan makin besar.

gejala kanker serviks

Gejala-Gejala Awal Kanker Serviks yang perlu diwaspadai

Ada beberapa gejala awal kanker serviks yang harus anda ketahui lebih awal. Yang pertama keluarnya darah dari vagina anda. Gejala awal ini sangat umum. Jika anda mengeluarkan darah secara tiba-tiba atau ada bercak darah dari vagina anda namun anda sedang tak dalam masa haid, maka bisa jadi kalau hal itu merupakan gejala awal kanker serviks. Biasanya pendarahan seperti ini terjadi setelah anda berhubungan seksual atau biasanya saat haid jumlah darah yang keluar lebih banyak. Gejala Awal Kanker Serviks yang kedua adalah sakit pada bagian panggul. Jika anda merasa sakit dan nyeri di area panggul jangan sampai anda anggap ini remeh. Saat memasuki masa haid dan merasa nyeri pada area panggul memang biasa namun kalau anda merasa saat merasa nyeri pada panggul saat berhubungan seks dengan pasangan maka itu tidak normal. Bisa jadi ini gejala awal kanker serviks. Gejala yang selanjutnya adalah adanya keputihan yang tidak normal. Keputihan memang normal dan tiap wanita yang sehat pasti mengalaminya. Akan tetapi ada saatnya keputihan yang vagina anda keluarkan tersebut tak normal dan ini menunjukkan suatu gangguan kesehatan. Kalau keputihannya berbau menyengat, beda dari yang biasanya, maka hal ini dapat menandakan anda terkena gejala kanker serviks awal. Namun jangan mengambil keputusan terlalu cepat, anda bisa langsung periksakan ke dokter.

Nah, ini lah gejala-Gejala Awal Kanker Serviks pada wanita yang mungkin harus diperhatikan supaya bisa mendapat penanganan lebih dini.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

2 × 2 =

×
Hallo