Vaksin yang dibutuhkan untuk studi ke luar negeri

Jika sebelumnya klinikvaksinasi.com membahas mengenai manfaat sekolah di luar negeri, kali ini KV akan membahas yang paling ditunggu: persiapan kuliah ke luar negeri. Setelah mengetahui dimana Anda kuliah, ada baiknya untuk mempersiapkan sebelum kuliah di luar negeri. Agar Anda tidak tersesat di negeri orang.

keluar negeriUntuk kuliah di luar negeri dalam jenjang sarjana maupun pasca sarjana perlu dipersiapkan sejak dini. Kadang memerlukan waktu sampai setahun atau bahkan lebih. Dengan demikian, maka perlu diketahui langkah-langkah apa yang perlu dilakukan agar rencana Anda untuk kuliah keluar negeri dapat terlaksana dengan baik.

Passport dan Visa: Jika Anda berencana mengunjungi negara lain dalam waktu lama, Anda harus memastikan passport sudah di-update. Jika tidak, Anda tidak dapat meninggalkan tanah air. Siapkan waktu khusus untuk mengurus passport Anda dan jangan lupakan untuk melengkapi berkas-berkas yang diperlukan. Visa juga tidak kalah pentingnya. Cari tahu apakah Anda memerlukan visa siswa, dengan bantuan kantor kedutaan negera tujuan, Anda bisa mengurus visa ke luar negeri. Tanpa pasport dan visa, Anda tidak akan bisa masuk ke negara asing.

Pelajari Budaya: Sebelum berangkat ke suatu negara asing, ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk mencari tahu seluk beluk mengenai negara tersebut, lengkap dengan budaya dan kebiasaan mereka. Seperti pepatah lama: “tak kenal maka tak sayang”. Anda bisa mempelajarinya melalui obrolan dengan rekan Anda atau mereka yang pernah mengunjungi negara tersebut. Anda bisa mengetahui budaya asing melalui film atau research kecil dengan memmbaca artikel-artikel mengenai budaya negara itu di internet.

Tabungan: Sebagian besar wisatawan internasional menggunakan kartu ATM / Debit atau kredit mereka untuk mendapatkan uang tunai dalam mata uang lokal . Anda perlu untuk menginformasikan kepada bank dan perusahaan kartu kredit Anda saat ini tentang rencana Anda untuk belajar di luar negeri. Jika Anda memiliki pertanyaan apakah kartu Anda dapat digunakan selama Anda berada di luar negeri, hubungi bank Anda . Selain itu, Travel Cheque masih bisa menjadi pilihan agar uang Anda aman selama kuliah di luar negeri dan dapat diterima di kebanyakan tempat . Selain itu jangan lupa untuk menyimpan uang Anda dan dokumen aman dengan membawa mereka dalam sabuk uang sekitar pinggang Anda atau di dalam baju Anda.

Berkemas: Ini juga tidak kalah penting, berkemas. Jika Anda berkemas pastikan Anda sudah membawa semua barang yang Anda perlukan, mnegingat Anda akan berada di negeri dalam jangka waktu yang lama. Pastikan berapa luggage allowance pada maskapai penerbangan pilihan Anda, jika melebihi daya tampung mereka, Anda perlu membayar biaya lebih. Untuk sekedar berjaga-jaga, Anda bisa menyiapkan tas ransel khusus traveler. Eits… jangan lupa untuk memasukkan foto-foto favorit Anda bersama keluarga dan sahabat terdekat, resep masakan nusantara, dan barang kesayangan yang mengingatkan Anda pada tanah air ke dalam daftar barang bawaan. Kita tidak pernah tahu kapan kita akan rindu dengan keluarga dan sahabat di tanah air, barang-barang ini bisa menjadi pelepas rindu saat kita lagi homesick.

Kesehatan: Siapkan jadwal khusus untuk mengunjuni dokter untuk general check-up, lakukanlah dua bulan sebelum jadwal keberangkatan. Pastikan Anda meninggalkan tanah air tanpa penyakit yang mengintai. Jangan lupa untuk mengetahui vaksinasi apa saja yang diperlukan selama berada di sana. Tujuannya? Agar studi Anda nanti tidak akan terganggu.  Ingin tahu vaksin apa yang dibutuhkan sebelum siap berangkat ke luar negeri? Cari tahu vaksin yang dibutuhkan untuk studi ke luar negeri (ke Benua Asia, Australia, Eropa, dan Amerika)

 

 

 

Author Info

No Comments

Comments are closed.