Vaksin Pediacel – vaksin kombinasi yang merangsang sistem kekebalan tubuh untuk Anak…

Vaksin Pediacel adalah vaksin kombinasi yang merangsang sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi terhadap organisme yang dapat menyebabkan difteri, tetanus, batuk rejan, polio dan infeksi Hib. Hal ini diberikan untuk mencegah penyakit tersebut.

Vaksin Pediacel bekerja dengan memprovokasi respon kekebalan tubuh terhadap organisme ini, tanpa benar-benar menyebabkan penyakit. Ketika tubuh terkena organisme asing, seperti bakteri dan virus, sistem kekebalan menghasilkan antibodi terhadap mereka. Antibodi membantu tubuh mengenali dan membunuh organisme asing. Mereka kemudian tetap dalam tubuh untuk membantu melindungi tubuh terhadap infeksi masa depan dengan organisme yang sama. Hal ini dikenal sebagai kekebalan aktif.

Vaksin Pediacel ini mengandung ekstrak atau tidak aktif bentuk bakteri atau virus yang menyebabkan penyakit. Bentuk-bentuk yang berubah organisme yang merangsang sistem kekebalan untuk memproduksi antibodi terhadap mereka, tetapi tidak benar-benar menyebabkan penyakit sendiri. Antibodi yang dihasilkan tetap dalam tubuh sehingga jika organisme ditemui secara alami, sistem kekebalan tubuh dapat mengenali dan menyerang, sehingga mencegah dari yang menyebabkan penyakit.

Efek samping umum yang mungkin bisa terjadi antara lain yaitu :

  • Nyeri, kemerahan atau bengkak di tempat suntikan.
  • Pemarah.
  • Peningkatan menangis.
  • Demam. (Hal ini dapat dikurangi dengan parasetamol atau ibuprofen -. Tanyakan kepada dokter, perawat atau apoteker untuk nasihat)
  • Perasaan tidak sehat umum (malaise).

Harga Vaksin Pediacel – Hubungi InHarmony Clinic

Baca juga:

Anak dan Dewasa butuh immunisasi/vaksinasi
Imunisasi pada bayi, pencegahan utama dari penyakit
Hindari penyakit TBC pada anak
Pentingnya imunisasi/vaksin pada bayi
Vaksin PCV untuk anak anda
Vaksin HIB untuk anak anda

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.