Vaksin MMR – Semua Anak Wajib vaksin MMR

Vaksin MMRVaksin MMR adalah vaksin 3-in-1 yang melindungi anak terhadap campak, gondongan dan campak Jerman. Uji laboratorium dapat menjawab seorang dewasa, apakah mereka sudah mendapatkan vaksin MMR atau belum. Semua anak diwajibkan untuk mendapatkan vaksin MMR (campak, gondok, rubella). Orang dewasa pun masih perlu divaksin untuk mencegah penyakit tertentu dan meningkatkan kekebalan tubuhnya. Vaksin ini tidak perlu berulang. Cukup satu kali seumur hidup.

Bukan hanya menyerang anak-anak saja, penyakit campak juga dapat menghinggapi orang dewasa. Dan orang dewasa yang terkena campak lebih rawan untuk meninggalkan bekas campak di seluruh tubuhnya dibandingkan anak-anak. Maka dari itu mencegah terjadinya campak lebih baik dibandingkan harus mengobatinya.

Penting mencegah campak pada orang dewasa, terutama bagi wanita dewasa sangat penting karena lagi-lagi campak bukan hanya menyerang anak-anak tetapi juga orang dewasa yang kekebalan tubuhnya kurang apalagi jika dia tidak pandai menjaga kesehatan tubuh dan lingkungannya.

Tiga penyakit yang sangat menular dan menyebar melalui udara dari orang ke orang melalui batuk, bersin, atau hanya bernapas yang tercakup oleh vaksin MMR

1. Campak – Penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus campak, yang menyerang tenggorokan dan paru-paru. Campak juga bisa menyebabkan masalah yang lebih serius, seperti pembengkakan otak dan bahkan kematian. Campak juga bisa menyebabkan masalah yang lebih serius, seperti pembengkakan otak dan bahkan kematian.

2. Gondok atau Gondongan – Penyakit menular yang disebabkan oleh virus gondok, yang dapat menyebabkan tuli, infeksi otak dan sumsum tulang belakang penutupan, dan masalah serius lainnya. Kadang gondongan juga menyebabkan pembengkakan pada buah zakar sehingga terjadi kemandulan.

3. Rubella – Rubella merupakan campak Jerman. Seperti campak dan gondok, penyakit virus ini dapat menyebabkan demam dan ruam, tetapi rubella sangat berbahaya bagi wanita hamil, karena dapat menyebabkan cacat lahir yang serius, termasuk cacat jantung, tuli, kerusakan hati dan limpa, dan retardation. Kadang gondongan juga menyebabkan pembengkakan pada buah zakar sehingga terjadi kemandulan.

Baca juga:

Semua anak wajib vaksin MMR
MMR mencakup penyakit campak, gondok dan rubella
Vaksin campak, vaksin yang sangat aman dan dapat melindungi
Penyakit gondok perlu di waspadai
Cara kerja virus rubella
Penyakit gondok merupakan pembesaran kelenjar tiroid
Virus campak menyerang sistem pernapasan dan sistem kekebalan
Cegah penyakit DPT dengan vaksin
Waspadai penyakit rotavirus yang mudah menyerang anak

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.

error: Content is protected !!