Vaksin Meningitis – Vaksinasi Sebelum Mengunjungi Negara Arab Saudi

Vaksin MeningitisTak hanya bayi dan anak-anak yang terserang virus atau penyakit meningitis. Remaja dan dewasa yang berpergian ke daerah endemik juga dapat terjangkit menjadi carrier atau pembawa meningitis atau bahkan mengalaminya. Makanya pada beberapa negara yang endemis penyakit tertentu, pemberian vaksin sebelum mengunjungi negara bersangkutan bukan hanya melindungi mereka yang akan berkunjung tapi juga negara asal. Seperti jamaah umrah dan haji yang harus mendapat vaksin meningitis sebelum masuk negara Arab Saudi.

Imunisasi dimaksudkan untuk mencegah mereka menjadi carrier, serta juga mampu menghilangkan bakteri meningitis dalam tubuh, dengan syarat imunitas orang yang berisiko dalam keadaan baik dan kuat. Vaksin meningitis meningokokal yang ada sekarang merupakan inovasi terdepan yang dapat memberikan respon imun yang lebih baik.

Wajib vaksinasi meningitis
Pemerintah Arab Saudi mewajibkan setiap calon jamaah umrah, haji, dan tenaga kerja Indonesia (TKI) mendapat imunisasi meningitis sebagai syarat untuk mendapatkan visa. Atas dasar surat itu, Pemerintah Indonesia kemudian mewajibkan semua calon jamaah haji dan umrah untuk disuntik vaksin meningitis. Masyarakat seharusnya justru bersyukur dengan adanya kewajiban dari Pemerintah Aran Saudi mengenai Vaksin Meningitis. Sebab vaksin itu bertujuan untuk mencegah penyakit menular di Makkah ketika mengerjakan ibadah Umrah.

Pemberiaan vaksin meningitis adalah suatu hal yang wajib diberikan oleh seseorang karena meningitis itu sendiri merupakan suatu hal yang berasal dari  radang selaput pelindung pada sistem saraf pusat , sebenarnya jenis penyakit ini dapat di sebabkan oleh beberapa hal yang berakibat buruk pada seseorang seperti karena adanya  mikroorganisme, kanker, luka pada tubuh seseorang maupun juga di sebabkan oleh obat–obatan tertentu.

Penyakit Meningitis ini sebaiknya harus dapat di cegah dan agar kita dapat terhindar dari suatu penyakit yang sangat berbahaya pada tubuh seseorang, selain itu  meningitis juga merupakan suatu penyakit yang terbilang sangat berbahaya dan perlu penanganan khusus sebab penyakit ini berhubungan dengan otak dan tulang belakang, sehingga penyakit ini akan menjalar pada kerusakan pada kendali gerak, fikiran dan bahkan kematian sekalipun.

Baca juga:

Waspadai meningitis saat ingin berergian ke luar negeri
Meningitis untuk para calon jamaah Haji dan Umroh
Apa itu penyakit Meningitis??
Meningitis dapat di cegah dengan vaksinasi
Syarat untuk Haji dan Umroh harus di vaksinasi dulu

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.