vaksin kanker serviks

Vaksin Kanker Serviks sebagai Pencegahan Dini Kanker

Vaksin Kanker Serviks sebagai Pencegahan Dini Kanker

Kanker serviks merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. Penyakit ini menyerang wanita, baik yang sedang dalam masa subur maupun yang sudah mengalami menopause.

vaksin kanker serviks

Bukan hanya di Indonesia, kanker ini juga menyerang banyak wanita di dunia. Maka dari itulah, kini sudah ada vaksin kanker serviks. Tujuannya adalah mencegah penyebaran virus yang bisa menyerang siapa saja ini.

Di Indonesia sendiri, jenis vaksin ini sudah mulai dikenal. Penerapannya paling efektif ialah pada wanita yang belum melakukan hubungan seksual.

Untuk mencegah kanker serviks, selain mengenal vaksin kanker serviks, para wanita hendaknya mengenal lebih banyak jenis pencegahan akan penyakit ini.

Vaksin Kanker Servis sebagai Salah Satu Pencegahan Efektif

Ada banyak cara pencegahan akan kanker serviks. Sampai hari ini, pencegahan yang efektif ialah lewat pemberian vaksin kanker serviks. Namun di samping cara ini, ada pula banyak cara untuk mencegah kanker serviks menyerang wanita.

Beberapa akan di bahas di bawah ini:

  1. Menjalani pola hidup sehat

Inilah cara paling mudah untuk mencegah penyebaran kanker serviks, yakni dengan menerapkan pola hidup sehat. Karena rokok, alkohol, dan juga berganti-ganti pasangan bisa jadi penyebab menularnya virus HPV penyebab kanker serviks.

  1. Menjaga kebersihan genital

Untuk mencegah masuknya virus penyebab kanker, maka sebaiknya menghindari membersihkan bagian genital dengan air kotor. Jaga selalu kebersihan diri dan juga lingkunagn tempat tinggal. Hal ini menjadi salah cara mencegah tertularnya virus penyebab kanker serviks.

  1. Perbanyak konsumsi sayur dengan beta karoten

Perlu diketahui bahwa konsumsi sayur dengan kandungan beta karoten bisa mencegah kanker serviks. Di dalamnya ada vitamin c dan e. Jadi, perbaiki pola makan yang tepat jika ingin hidup sehat tanpa kanker.

Itulah tadi beberapa cara pencegahan efektif untuk kanker, selain pemberian vaksin kanker serviks. Semakin dini diterapkan, maka semakin kecil resiko terjangkit penyakit mematikan ini. Bagi siapapun yang ingin hidup sehat, maka ada baiknya mengetahui lebih banyak tentang cara pencegahan penyakit kanker serviks, khususnya bagi wanita.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

11 − ten =

×
Hallo