Vaksin Influenza – Jaga Kesehatan Anda Terhadap Penyakit Influenza

Vaksin InfluenzaVaksin influenza digunakan untuk orang dewasa yang menderita masalah jantung, paru-paru atau kondisi yang membahayakan fungsi pernafasan, serta wanita yang sedang hamil, maka selama musim flu mungkin berisiko dan harus mendapatkan vaksinasi influenza. Penghuni rumah jompo yang memerlukan perawatan jangka panjang lainnya juga harus menerima pengobatan melalui vaksinasi influenza.

Flu atau Influenza merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus RNA yang menginfeksi saluran pernafasan banyak manusia, hewan dan burung. Virus influenza memiliki 8 segmen RNA -untai tunggal (asam ribonukleat) – yang mengandung perintah genetik untuk membuat salinan virus yang baru. Virus influenza memiliki lapisan yang terproyeksi dari permukaannya, yang utama adalah protein HA (hemagglutinin) yang membuat virus berbentuk untuk sel dan memulai infeksi. Sedangkan yang lain adalah NA (neuraminidase) yang membuat virus baru terbentuk untuk keluar dari sel inang.

Gejala yang timbul
Influenza sangat menular yang ditularkan melaui air liur dan udara yang disebabkan oleh batuk dan bersin. Inkubasi sangat pendek berkisar antara satu sampai tiga hari. Gejala umum yang diakibatkan oleh virus influenza adalah demam, menggigil, nyeri otot dan nyeri, batuk kering, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, sakit kepala, malaise, kelelahan, bersin, berkeringat, dan iritasi mata. Hal ini sangat menganggu kegiatan anda dalam beraktifitas sehari-hari terutama pada anak balita.

Cegah Influenza
Seseorang yang pernah terkana virus influenza, akan membentuk antibodi yang melindunginya terhadap infeksi ulang oleh virus tertentu. Namun tetap saja cara terbaik untuk mencegah terjadinya influenza adalah vaksinasi yang dilakukan setiap tahun. Vaksin influenza mengandung virus influenza yang tidak aktif (dimatikan) atau partikel-partikel virus. Hindari orang-orang yang terkena influenza, karena bakteri atau virus penyebab penyakit ini bisa tertularkan melalui udara. Anda harus selalu mengingat bahwa pencegahan terhadap penyakit termasuk Influensa akan lebih baik apabila anda harus melakukan pengobatan penyakit Influenza tersebut.

Jaga kesehatan anda terhadap penyakit influenza, karena bila anda menderita penyakit ini maka seluruh anggota keluarga anda dirumah atau orang-orang yang terdekat anda akan tertular juga. Menjaganya dengan melalukan imunisasi vaksin influenza setiap tahun nya.

Baca juga:

Cara mudah mencegah datangnya sakit flu
Flu terkadang menimbulkan komplikasi serius
Vaksinasi Influenza
Ibu hamil perlu di vaksin flu
Jangan anggap remeh penyakit influenza
Siapa yang belum pernah terkena flu??
Influenza dapat disembuhkan
Infeksi influenza dapat memicu serangan asma dan memperburuk gejalanya
Vaksin flu atasi penyakit influenza
Cara mengatasi Influenza
Gejala klasik influenza
Atasi virus influenza dengan vaksin
Hindari flu sejak dini dengan vaksinasi

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.

error: Content is protected !!