Vaksin HIV – Virus HIV Salah Satu Penyebab AIDS

Vaksin HIVPara ahli kesehatan dan peneliti dari seluruh dunia masih terus melakukan penelitian mengenai virus penyerang daya tahan tubuh ini yaitu HIV AIDS, sekaligus bekerja sama dengan pemerintah dan seluruh masyarakat untuk mencegah penyebarannya. Hingga detik ini HIV/AIDS masih menjadi salah satu tantangan utama negara-negara di dunia, terutama bagi negara dengan pendapatan perkapita menengah ke bawah.

AIDS adalah singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome yang merupakan kumpulan dari beberapa gejala akibat menurunnya sistem kekebalan tubuh yang disebabkan oleh HIV sehingga orang yang telah terinfeksi HIV mudah diserang berbagai penyakit yang bisa mengancam hidupnya. Apa HIV itu? HIV singkatan dari Human Immunodeficiency Virus, adalah virus yang menghilangkan kekebalan tubuh manusia dan banyak dipahami sebagai penyebab AIDS.

Pakar ilmu pengetahuan dan keahlian medis modern telah mengetahui gejala HIV di tubuh manusia dan mengembangkan suatu kombinasi obat yang menawarkan harapan baru bagi pengidap HIV melalui vaksin HIV.

Tidak banyak masyarakat yang memahami bagaimana sebenarnya gejala HIV. Patut diketahui, yang membuat virus HiV begitu mematikan adalah fakta bahwa ia menyerang dan melumpuhkan sel-sel utama, termasuk sel-sel darah putih yang berfungsi didalam tubuh untuk membantu menangkal penyakit. Sel-sel darah putih ini (yang disebut limfosit T-4) adalah pertahanan tubuh yang utama terhadap penyakit.

Ibu yang terinfeksi dapat menginfeksi bayi selama kehamilan atau persalinan, atau melalui menyusui. Tetapi jika perempuan menerima pengobatan untuk infeksi virus HIV berupa vaksin HIV selama kehamilan, risiko untuk bayi mereka secara signifikan berkurang.

Pendapat yang keliru tentang HIV
Seringkali masyarakat jika mendengar orang yang menderita HIV atau AIDS akan mengucilkan para penderitanya dari lingkungan social kita karena beranggapan bahwa penderita tersebut dapat menularkan penyakitnya jika kita selalu berdekatan dengan mereka.

Hal ini sungguh sangat keliru dan tentunya memprihatinkan, mengingat orang dengan HIV AIDS (ODHA) adalah seseorang yang sangat membutuhkan orang lain dalam menjalankan hidupnya dan AIDS tidak dengan mudahnya menular melalui udara seperti halnya flu,namun ada cara-cara penularannya. dan pencegahannya. Ada baiknya kita mengenal dulu apa apakah HIV atau AIDS itu, sehingga kita dapat dengan mudah mengetahui hal-hal yang kita lakukan jika berhubungan langsung dengan para penderita.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

error: Content is protected !!