Vaksin Hepatitis A– Rawat Fungsi Hati Anda

Vaksin Hepatitis ATerletak di rongga perut bagian kanan atas adalah organ tubuh yang terbesar yang disebut hati. Dalam keadaan normal hati terdiri atas 4 bagian (lobus) yaitu lobus kanan (60%), lobus kiri (30%), lobus kaudatus dan lobus kuadratus (10%). Hati diliputi simpai yang disebut simpai Glisson. Pada orang dewasa beratnya sekitar 1200 – 1600 gram. Hati juga bagian terpenting dari tubuh kita yang berfungsi sangat untuk kelangsungan hidup.

Hati atau hepar merupakan kelenjar terbesar di dalam tubuh, terletak dalam rongga perut sebelah kanan, tepatnya di bawah diafragma. Hati ikut berperan dalam sistem pengeluaran karena sel-sel hati berfungsi sebagai tempat perombakan sel-sel darah merah dan menguraikan hameglobin sehingga menghasilkan zat warna empedu (bilirubin) . Zat warna empedu ini dikeluarkan ke dalam urin dan feses. Hati juga berperan dalam pembentukan urea dari amonia, yang kemudian dikeluarkan lewat ginjal bersama urin.

Rawat fungsi hati anda
Jika hati menjadi radang atau terinfeksi, maka kemampuannya untuk melaksanakan fungsi-fungsi ini jadi melemah. Penyakit hati dan infeksi-infeksi adalah disebabkan oleh suatu kondisi yang bervariasi termasuk infeksi virus, serangan bakteri, dan perubahan kimia atau fisik didalam tubuh. Penyebab yang paling umum dari kerusakan hati adalah kurang gizi (malnutrition), terutama yang terjadi dengan kecanduan alkohol.

Gejala-gejala penyakit hati mungkin akut, terjadi tiba-tiba, atau kronis, berkembang perlahan melalui suatu periode waktu yang lama. Penyakit hati kronis adalah jauh lebih umum dari pada yang akut. Angka dari penyakit hati kronis dari laki-laki adalah dua kali lebih tinggi dari wanita. Penyakit hati dapat menjangkau dari ringan sampai berat tergantung dari tipe penyakit yang hadir. Fungsi hati sangat penting, oleh sebab itu harus segera imunisasi seperti vaksin Hepatitis A, vaksin hepatitis B.

Pengobatan Hepatitis
Vaksin Hepatitis B berfungsi mencegah hepatitis B. Vaksin Hepatitis B yang diberikan kepada semua orang dewasa ini diberikan dalam 3 seri pada bulan 0, 1, dan 5. Terdapat pula kombinasi vaksin hepatitis A dan B yang diberikan 3 seri dosis selama 6 bulan, yaitu pada bulan 0, 1 , dan 6.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

one × three =