Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Sehat

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Sehat

daya 5

Daya tahan tubuh ternyata bisa ditingkatkan dengan konsumsi makanan sehat. Maka, pengaturan pola makan dan pemilihan menu diet setiap hari sangat diperlukan untuk menjaga seluruh keluarga dari serangan penyakit.

Cari tahu lebih banyak makanan apa yang membuat tubuh lebih bugar. Dengan cara ini Anda sudah bisa melindungi diri sendiri dan keluarga dari kesehatan yang terancam.

Inilah Makanan Sehat yang Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Beberapa makanan sehat ini ternyata ada di sekitar kita dan mudah ditemui. Kenali dan pastikan ada dalam menu harian keluarga Anda:

  • Cabai

Kandungan vitamin C pada cabai ternyata ampuh perbaiki sistem imunitas tubuh. Akan tetapi, jangan terlalu banyak konsumsi makanan ini, karena bisa-bisa perut mules dan diare. Pakai secukupnya untuk membantu menjaga metabolisme tubuh Anda.

  • Buah lemon

Konsumsi buah ini setiap hari bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Lemon juga mengandung bio flavonoid yang ampuh melawan radikal bebas. Jadi, buah yang rasanya masam ini bisa dijadikan sebagai obat herbal yang efektif saat pilek dan flu.

  • Sup ayam

Bukan hanya enak dan lezat, sup ayam ternyata salah satu makanan yang mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Kaldu ayamnya bisa menipiskan lendir hidung sehingga lebih lega.

Inilah cara cerdas untuk memperkuat imun tubuh. Tambahkan nutrisi lainnya seperti sayuran sehat dan segar. Dengan demikian, tubuh akan lebih sehat dan cepat pulih ketika sakit.

  • Jahe

Jahe paling enak dibuat minuman panas. Ada kandungan antioksidan di dalamnya serta sifat anti inflamasi. Untuk tubuh, minuman ini menyumbangkan berbagai manfaat. Jadi, jika tak ada pantangan minum jahe, bisa mengkonsumsinya.

Beberapa makanan di atas dikenal sejak jaman dulu mampu tingkatkan daya tahan tubuh. Bagi yang mencari cara hidup sehat dengan mudah, maka bisa mengkonsumsi makanan di atas sebagai menu harian. Sajikan dalam proporsi yang cukup untuk keluarga dan jangan berlebihan. Karena jika berlebihan, malah justru akan mendatangkan penyakit lain.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

16 + 19 =

×
Hallo