vaksin 9

Penting Vaksin Untuk Aktivitas Kerja

Penting Vaksin Untuk Aktivitas Kerja

vaksin 9

Kesehatan adalah bekal utama bagi yang ingin lebih produktif bekerja. Kenapa demikian? Karena sakit akan menyita banyak waktu dan juga biaya untuk langkah penyembuhannya. Maka dari itulah, kesehatan sangat penting dan harus menjadi prioritasnya.

Bagi yang ingin tetap produktif bekerja maka bisa mempertimbangkan pemberian vaksin. Aneka imunisasi kini telah ada,  mulai flu hingga MR untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan virus. Hal inilah yang menjadi perhatian khusus dan perlu ditingkatkan kesadarannya.

Vaksin Melengkapi Gaya Hidup Sehat Bagi Pekerja

Selama ini, mungkin Anda sangat menjaga kesehatan dengan makan sehat, menghindari rokok dan alkohol, dan rutin berolahraga. Namun itu semua belum cukup jika belum melakukan vaksinasi. Karena banyak penyakit kini berasal dari virus. Iniah investasi yang pelru dilakukan sebelum penyakit datang menyerang.

Kenapa vaksin penting? Lihat beberapa alasan berikut ini:

1. Vaksinasi tidak mahal

Vaksinasi tidaklah mahal, dan hal ini yang perlu disadari. Karena banyak orang enggan menerima vaksin karena mengira harganya mahal. Harganya tentu lebih murah dibanding biaya berobat yang dibutuhkan ketika sudah sakit. Karena biaya untuk penyembuhan penyakit akibat virus sangat mahal. Belum lagi butuh waktu lama yang menyita.

2. Bisa diberikan kapan saja

Kapanpun, konsultasikan dengan dokter untuk pemberian vaksin. Karena  pemberianny bisa dilakukan kapan saja asal kondisi tubuh mendukung. Jika sakit atau dalam kondisi tubuh lemah, dokter akan menyarankan untuk menunda pemberian imunisasi ini.

3. Mudah didapat

Kini, dokter dan rumah sakit bisa memberikan vaksinasi. Selain itu, klinik juga bisa menjadi tempat yang di tuju. Berbagai jenis vaksin untuk melawan virus mudah ditemukan dimanapun Anda tinggal.

4. Tidak menimbulkan efek samping yang bahaya

Jangan takut menerima vaksinasi  karena efek sampingnya tidak berbahaya. Demam atau iritasi dilokasi suntikan adalah hal yang wajar. Sedangkan efek samping lebih parah sangat jarang terjadi.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

14 + 11 =

×
Hallo