infeksi virus

Menyembuhkan tubuh dari infeksi virus

Menyembuhkan Tubuh Dari Infeksi Virus?

infeksi virus

Berbagai cara bisa dilakukan untuk pencegahan penyakit akibat virus. Namun untuk penyembuhannya jika sudah terjangkit akan lebih sulit karena infeksi sulit disembuhkan. Terapi dan pengobatan dilakukan untuk mengurangi gejala pada tubuh.

Seperti demam, pilek, susah nafas, dan berbagai gejala lain bisa diringankan dengan obat. Namun untuk membunuh virus, masihlah sangat sulit. Oleh karena itulah, saat sakit seperti flu dan batuk maka disarankan untuk memperbanyak istirahat dan makan yang seimbang. Hal ini bisa mengembalikan tubuh untuk lebih bugar dan fit.

Inilah Cara Ampuh Tetap Fit Saat Sakit Akibat Virus

Kunci pertama agar tubuh menjadi lebih bugar meskipun sakit ialah memilih makanan dan gaya hidup yang tepat, seperti:

1. Konsumsi Jahe

Obat herbal yang satu ini selain nikmat diseduh saat hangat juga memberi manfaat pada tubuh. Utamanya ialah meningkatkan ketahanan dalam tubuh. Akan tetapi jangank onsumsi dengan berlebihan karena bisa berakibat kurang baik pada tubuh. Jahe tidak bisa menyembuhkan sakit namun membantu tubuh tetap fit.

2. Kayu manis

Kayu manis bisa ditambahkan dalam minuman atau makanan. Di dalamnya terdapat zat besi, magnesium,dan serat guna meningkatan kekebalan tubuh. Imun tubuh yang baik akan membantu tubuh lebih kebal dari penyakit.

3. Konsumsi banyak vitamin C

Jeruk mengandung banyak vitamin C. Anda bisa mengkonsumsinya untuk mengembalikan kekebalan tubuh yang menurun. Namun jangan terlalu banyak karena justru akan menyebabkan tubuh diare.

Pemulihan paska sakit dengan buah ini juga jadi solusi yang paling tepat dan murah. Karena virus sebenarnya tak bisa disembuhkan. Namun Anda bisa mengembalikan kondisi tubuh dengan cepat dengan konsumsi berbgaai makanan sehat ini.

4. Konsumsi buah beri

Buah ini bisa memperbaiki sistem pertahanan tubuh. Blueberry, cery, raspberry adalah contoh buah dalam golongan ini. Selain enak juga bisa membantu memulihkan tubuh agar lebih sehat kembali.

Itulah beberapa makanan  yang bisa dikonsumsi saat tubuh terserag penyakit virus. Akan tetapi selalu utamakan upaya pencegahan. Karena upaya ini lebih bijaksana daripada penyembuhan yang sulit, mahal dan lama. Cara paling efektif ialah melakukan vaksinasi. Klinik, dokter, dan rumah sakit kini sudah menyediakan berbagai layanan vaksinasi untuk kebutuhan Anda.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

7 + ten =

×
Hallo