Mengajarkan Gaya Hidup Sehat Pada Anak

Mengajarkan Gaya Hidup Sehat Pada Anak

daya 7

Gaya hidup sehat adalah kunci hidup berkualitas dan harus diajarkan kepada anak sedini mungkin. Dengan demikian, maka kebiasaan yang positif akan bisa terbawa hingga mereka dewasa nanti. Pasalnya, kebiasaan yang sudah tertanam sejak dini akan sulit dirubah.

Pengajaran gaya hidup yang sehat bisa diberikan dengan cara yang sederhana dan dari hal-hal paling kecil. Inilah yang menjadi tanggung jawab semua orangtua agar buah hatinya memiliki hidup yang baik di masa depan.

Ajarkan Gaya Hidup Sehat Pada Anak dengan Cara Ini

Beberapa hal ini bisa diajarkan pada si kecil agar ia terbiasa hiudp sehat sedini mungkin:

1. Menjaga kebersihan diri sendiri

Gosok gigi dan mencuci tangan dengan sabun adalah kebiasaan sederhana yang positif. Sejak dini, si Kecil harus tahu pentingnya kebiasaan tersebut. Sejak usia dua tahun, anak sudah bisa diajarkan mencuci tangan setelah bermain dan sebelum makan. Jika dilakukan setiap hari, maka anak-anak akan terbiasa sendiri tanpa disuruh.

2. Mengkonsumsi makanan sehat

Untuk mengajarkan hal ini, maka jauhkan makanan yang mengandung perasa dan pewarna. Jangan biarkan si kecil mengenal dan menyukai rasa makanan yang tak sehat.

Justru, perkenalkan ia pada makanan sehat yang alami, seperti buah dan sayur. Gizi lengkap di pertumbuhan dan perkembangannya akan membantunya menjadi generasi yang sehat dan cerdas.

3. Terbiasa melakukan aktivitas fisik

Jangan biarkan ia menjadi pecandu gadget. Biasakan si kecil melakukan aktivitas fisik. Ajak ia bermain di taman, jalan-jalan,dan juga bermain dengan teman sebayanya.

Paling tidak si kecil bisa melakukan aktivitas fisik ini sekitar 3 jam sehari. Selain bisa menambah fokus, anak juga akan lebih ceria dan memiliki pengalaman baru setiap harinya.

Kebiasaan di atas sangatlah sederhana namun jika diterapkan dapat membentuk gaya hidup sehat anak. Pastikan memberi contoh pada anak, dengan makan sehat, menjaga kebersihan, mematikan tv dan melakukan kegiatan fisik setiap harinya.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

2 × one =

×
Hallo