jemaat umroh

Macam-Macam Vaksin untuk Jemaat Umroh

Macam-Macam Vaksin untuk Jemaat Umroh

jemaat umroh

Kesehatan tubuh yang prima adalah bekal yang tak boleh disepelekan saat akan menunaikan ibadah umroh. Di tempat ini, jamaah akan bertemu dengan banyak jamaah lainnya dari negara lain. Mereka juga akan menghadapi cuaca dan juga iklim yang berbeda dengan Indonesia. Persiapan untuk menjaga kesehatan jamaah sangat penting.

Untuk persiapan ini, maka vaksin untuk jemaat umroh adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum berangkat ke tanah suci.

Inilah Macam-Macam Vaksin untuk Jemaat Umroh

Vaksin sangat penting untuk mengurangi resiko tertularnya penyakit bagi jamaah umroh dari Indonesia. Beberapa jenis vaksin untuk jemaat umroh antara lain adalah:

1.  Vaksin meningitis

Penyakit dari infeksi meningitis bisa menyebabkan peradangan pada selaput otak dan bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya. Penularan penyakit ini sangat tinggi di negara Saudi Arabia. Maka, vaksin untuk jemaat umroh jenis meningitis ini harus diberikan.

Pemberian vaksin ini juga menjadi syarat untuk menunaikan ibadah haji di Saudi Arabia seperti yang sudah diatur oleh pemerintahan setempat.

2.  Vaksin influenza

Di negeri Arab, umat Islam juga bisa beresiko tinggi terinfeksi penyakit influenza musiman. Maka penting untuk diberikan vaksin untuk jemaat umroh khususnya bagi penyakit ini. Pemberiannya tergantung dengan kondisi masing-masing jamaah umroh maupun haji yang hendak berangkat.

3.  Vaksin pneumonia

Penyakit pneumonia bisa dicegah dengan pemberian vaksin. Bagi yang hendak ibadah haji maupun umroh, bisa melakukan vaksin ini terlebih dahulu untuk meminimalkan resiko tertular penyakit berbahaya ini.

Khususnya yang mau ibadah haji, maka pemberian vaksin ini wajib hukumnya. Tujuannya ialah agar jamaah yang pulang dari tanah suci tetap dalam keadaan sehat tanpa membawa virus yang berbahaya.

Itulah 3 vaksin untuk jemaat umroh maupun haji yang diwajibkan. Jika sudah memenuhi syarat tersebut dan mendapat sertifikat, maka pembuatan visa bisa berjalan lancar. Hal di atas disyaratkan oleh pemerintah Arab Saudi bagi seluruh jamaah yang akan masuk ke negeri mereka.

Hal di atas memberi gambaran bahwa sangat penting menjaga kesehatan ketika beribadah, agar sepulang dari tanah suci, jamaah tidak membawa virus penyakit.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

9 + 17 =

×
Hallo