Klinik Vaksin Terdekat Untuk Si Kecil

Klinik Vaksin Terdekat Untuk Si Kecil

Memilih klinik vaksin terdekat untuk imunisasi anak, kadang bukan hal yang mudah. Ada banyak pilihan, mulai dari puskesma, Rumah Sakit, sampai klinik-klinik terpercaya. Mana yang akan orangtua pilih tergantung pada banyak hal. Seperti harga vaksin, lokasi, dan juga pelayanan yang diberikan.

klinik vaksin

Klinik Vaksin Terdekat dan Terpercaya

Selain memilih klinik vaksin terdekat untuk imunisasi, banyak yang memilih puskesmas sebagai tempat imunisasi. Di sini disediakan vaksin grats oleh pemerintah. Beberapa diantaranya adalah vaksin campak dan Rubella.

Namun bagi beberapa orangtua yang selektif memilih kualitas vaksin dan juga mengutamakan pelayanan cepat dan terbaik, maka klinik vaksin terdekat bisa jadi jawabannya.

Inilah beberapa perbedaan vaksin di klinik vaksin terdekat dengan puskesmas:

  • Ada vaksin yang beraneka ragam dan lengkap

Baik vaksin untuk anak maupun orang dewasa, di klinik vaksinasi, semuanya bisa dipilih. Tergantung pada kebutuhan dan saran rekomendasi dari medis. Ada pula vaksin yang tidak disediakan di puskesmas, seperti vaksin influenza.

Sementara di puskesmas hanya ada vaksin dasar, yatu hepatitis B, campak, polio, BCG, dan DPT.

  • Harga vaksin di RS atau klinik lebih mahal

Kenapa harganya berbeda? Ya, karena harga vaksin di RS atau di klinik swasta tidak mendapat subsidi dari pemerintah. Jadi wajar saja kalau harganya menjadi lebih mahal.

Jika ingin imunisasi gratis, maka puskesmas menjadi pilihan utamanya.

  • Vaksin di klinik biasa memakai vaksin impor

Ada vaksin lokal dan impor. Di klinik maupun rumah sakit, jenis vaksin yang ada biasanya diimport dari luar negeri. Dengan kualitasnya ini, maka lebih sedikit resiko anak akan demam setelah pemberian vaksin.

  • Vaksin di klinik atau rumah sakit harus lebih kritis

Vaksin yang diberikan di klinik bukan rekomendasi dari pemerintah. Maka sebagai orangtua, kita harus kritis dengan bertanya siapa distributor vaksin tersebut.

  • Vaksin di klinik ada biaya tambahan dokter dan administrasi

Selain harus membeli vaksin, jika memilih klinik vaksin terdekat maka ada biaya tambahan. Ada biaya untuk dokter dan administrasi. Makanya, siapkan dana lebih jika ingin imunisasi anak di klinik maupun rumah sakit.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

2 × three =

×
Hallo