Kisah Kanker Jupe

Kisah Kanker Jupe

Sebagai penderita kanker serviks, tentunya wanita merasa hidupnya sangat berat. Hal ini seharusnya membuat para wanita menguatkan dengan membagikan tips, dan juga kisah bagaimana mereka melawan kanker serviks untuk tetap bertahan hidup. Tentunya kita semua masih ingat aktris Julia Perez yang meninggal karena kanker serviks. Tidak ada salahnya belajar kisah dari Jupe yang sampai akhir hayatnya berjuang melawan kanker serviks.

kisah jupe

Kisah Jupe Melawan kanker serviks Sampai Akhir Hayat

Jupe meninggal di usianya yang ke-36 pada hari Sabtu (10/6) tepatnya jam 11.12 di rumah sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Kabar ini sontak membuat jagat hiburan sangat bergejolak meskipun ia sudah lama dirawat di rumah sakit itu. satu pandangan yang sungguh-sungguh tidak bisa ditampik adalah tentang ketegaran dan juga betapa kuatnya seorang Jupe melawan dan menguatkan dirinya saat menghadapi kanker serviks yang menggerogoti tubuhnya itu. memang ia dikenal sebagai pribadi yang kuat meski sedang menderita.

“Pertama kalinya divonis (sempat) stress. Awalnya dokter saya bilang kalau satu hal yang masih sulit. Tapi dokter yang lainnya bilang kalau masih ada cara, yakni dengan pemindahan ovarium,” ungkap Jupe kala itu (3/2/2015). “Berjuang dengan kanker, setelah itu harus rehabilitasi, biar nggak trauma sama makanan, nggak trauma sama hidup. Harusnya 3 bulan, tapi saya bilang, bekerja juga rehab saya,” lanjutnya.

Untuk pengobatan kanker serviks yang dideritanya, Jupe memilih pergi ke Singapura. Akan tetapi bukan berarti ia tidak percaya pada pengobatan di Indonesia. “Saya ambil langkah ke Singapura bukan karena saya nggak percaya di Indonesia. kalau saya berobat di Indonesia nanti saya malah pengennya kerja terus. kedua, saya juga menghindar dari seseorang. Ketiga, saya di Singapura bisa ngutang, selama 2 bulan saya nyicil,” katanya lagi. Jupe juga sempat mengubah gaya hidupnya. Ia mengurangi kegiatannya sebagai DJ dan mengurangi rokok serta tidak mengonsumsi alkohol.

Namun setelah serangkaian operasi, memang Tuhan berkehendak lain. Akhirnya ia meninggal setelah berjuang melawan kanker serviks untuk waktu yang cukup lama.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

five − two =

×
Hallo