Kenali Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

Gejala Kanker Serviks

Tiap wanita pasti ingin sehat tanpa adanya penyakit seperti kanker. Salah satu penyakit kanker yang menghantui wanita Indonesia adalah kanker serviks yang jumlahnya kian meningkat. Apa saja kah Gejala Kanker Serviks stadium awal? Kenali gejala-gejalanya di bawah ini.

Ada Pendarahan yang Tidak Normal

Salah satu gejala kanker serviks yang paling umum adalah adanya pendarahan yang tidak normal di organ genital. Pendarahan yang bilamana terjadi, akan ada kondisi yang berbeda dengan kondisi ketika menstruasi. Pendarahan ini bisa terjadi dalam rentan waktu 1 bulan dan timbul dengan jumlah sedikit atau banyak. Ini terjadi karena leher rahim mengalami iritasi.

Keputihan yang Tidak Biasa

Selain adanya pendarahan yang tidak biasa, Gejala Kanker Serviks tahap awal juga ditandai dengan keputihan yang tidak normal juga. Keputihan itu ditandai dengan aroma yang tak sedap, sangat berlendir dan juga berwarna. Jika kalian mengalami keputihan seperti ini sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Merasakan Sakit Ketika Berhubungan Intim

Rasa sakit yang cenderung perih adalah gejala kanker serviks tahap awal. Selain itu wanita yang mengalami gejala ini akan mengalami pendarahan saat berhubungan intim karena leher rahim mengalami iritasi.

Mengalami Nyeri pada Panggul

Gejala Kanker Serviks stadium awal yang lainnya adalah adanya rasa nyeri di panggul. Nyeri ini biasanya terasa sangat luar biasa dan terjadi di luar jadwal mensturasi sampai berjam-jam lamanya. Rasa sakitnya beragam, bisa ringan, tajam bahkan sangat parah.

Mengalami Kesulitan Ketika Buang Air Kecil

Selain adanya frekuensi buang air kecil yang berkurang, wanita yang mengidap kanker serviks juga mengalami kesulitan saat buang air kecil. Biasanya kondisi ini juga didukung dengan adanya rasa sakit saat buang air kecil. Tidak ada salahnya memeriksakan ini ke dokter kalau merasakan hal ini.

Demikianlah beberapa Gejala Kanker Serviks yang sebaiknya Anda ketahui lebih dini agar bisa dicegah. Jangan sepelekan hal-hal kecil yang terjadi tidak normal karena bisa jadi jika diabaikan akan semakin berbahaya. Semoga artikel ini berguna untuk Anda ya, ladies!

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

11 + fifteen =