Kemungkinan Komplikasi Influenza

Kemungkinan Komplikasi Influenza

komplikasi

Komplikasi influenza sangat jarang terjadi. Karena pada umumnya, virus influenza yang menyebabkan flu bisa sembuh tanpa komplikasi. Akan tetapi pada beberapa kondisi, resiko ini bisa terjadi. Seperti pada wanita hamil, lansia, dan orang dengan penyakit menahu

Kenali beberapa resiko yang mungkin terjadi akibat komplikasi dari sakit flu. Karena resiko ini bisa terjadi mulai dari ringan hinga parah sehingga butuh penanganan medis lebih lanjut.

Beberapa Komplikasi Influenza Yang Bisa Terjadi

Akibat penyakit flu yang tak kunjung sembuh, beberapa pasien bisa menderita komplikasi dengan gejala yang lebih parah. Hal inilah yang membuat Anda tak boleh menyepelekan penyakit flu.

Berikut ini ada beberapa komplikasi influenza yang bisa menyerang:

  • Infeksi paru-paru

Ada beberapa jenis infeksi paru-paru. Sementara akibat dari komplikasi flu, jenis infeksinya ialah bronchitis. Infeksi terjadi pada bronkus atau bagian saluran pernapasan utama.

Jika terlalu lama dibiarkan dan tak kunjung sembuh, maka infeksi bisa lebih parah, yakni dengan adanya radang paru yang menyerang.

  • Gejala flu yang makin buruk

Pilek dan batuk sudah dianggap bisa sebagai serangan flu ringan. Namun jika penyakit ini terus berlanjut bisa menyebabkan resiko dan gejala yang lebih parah. Asma adalah salah satu resiko yang bisa terjadi. Orang dengan riwayat penyakit asma bisa beresiko untuk kambuh akibat flu.

  • Peningkatan gula darah

Penderita diabetes beresiko mengalami komplikasi influenza. Maka disarankan penderita penyakit ini untuk melakukan vaksin flu.

Pada penderita diabetes mellitus tipe satu, bisa terjadi kondisi ketoasidosis. Hal ini memang lebih beresiko dibanding orang normal dengan daya tahan tubuh yang baik.

  • Kelahiran premature

Pada ibu hamil, resiko komplikasi akibat penyakit flu juga meningkat. Salah satunya ialah kemungkinan kelahiran premature. Akibatnya, berat badan bayi sangat rendah hingga butuh perawatan intensif

Itulah beberapa resiko komplikasi influenza. Resiko lain yang bisa terjadi ialah adanya pembengkakan amandel, dehidrasi, dan juga infeksi pada telinga saat virus mulai menyebar.

Maka sebaiknya virus influenza tidak diremehkan. Lakukan pencegahan sebelum menyerang. Salah satunya ialah dengan vaksin flu yang kini makin mudah ditemui di dokter, klinik, hingga rumah sakit.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

12 + 12 =

×
Hallo