Kegiatan Sehat dukung Daya Tahan Tubuh

Kegiatan Sehat dukung Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh penting bagi semua usia. Baik anak-anak maupun dewasa, jika sistem kekebalan tubuh menurun, maka akan rentan sakit. Maka dari itulah, selain makanan sehat, Anda juga perlu menjaga kekebalan tubuh dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang positif.

daya 3

Kebiasaan positif untuk imun tubuh, seperti:

  • Menjaga pola makan sehat

Bukan hanya pilihan jenis makanan sehat saja yang penting. Namun aturlah waktu makan. Setidaknya makan 3 kali sehari akan membantu tubuh tetap fit dan mendukung sistem imun tubuh.

  • Lakukan aktivitas fisik

Olahraga ringan seperti jogging, jalan-jalan santai akan membuat tubuh lebih aktif bergerak. Jika sudah begitu, maka tubuh bisa lebih fit dan lebih bugar. Jadikan kegiatan ini sebagai agenda harian Anda.

  • Hindari stress

Resah, takut berlebihan, cemas, dan bertengkar akan membuat Anda mudah stress. Untuk menjaga daya tahan tubuh, maka jangan lakukan hal tersebut. Jangan buat diri Anda stress, karena penyakit akan mudah untuk muncul.

  • Mengatur pola tidur

Imun tubuh bisa dijaga dengan mengatur pola tidur. Setidaknya orang dewasa butuh 6 hingga 8 jam waktu tdur. Hindari kebiasana begadang untuk menjaga tubuh tetap bugar. Cukup tidur bukan hanya membuat tubuh sehat namun juga menyehatkan pikiran dan jiwa.

  • Tidak merokok dan minum alkohol

Rokok dan alkohol adalah paduan yang bisa membunuh manusia. Maka sebaiknya menghindari kedua kebiasaan itu jika ingin hidup berkualitas tanpa membebani orang lain karena sakit parah.

  • Melakukan vaksinasi

Vaksin bisa dijadikan hal positif. Khususnya sebelum bepergian ke luar negeri yang pernah menjadi endemi dari virus tertentu. Vaksin flu atau vaksin lain juga bisa diandalkan untuk tetap mendukung daya tahan tubuh agar tetap baik.

  • Menghindari makanan berpengawet

Makanan yang mengandung pengawet akan merusak tubuh. Terutama bagi anak-anak. Jangan perkenalkan jenis makanan ini sehingga bisa menjadi kebiasaan kelak ketika mereka dewasa. Selektif memilih makanan menjadi awal terbentuknya pola makan sehat dan gaya hidup sehat.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

four × one =

×
Hallo