Mengenal-Kanker-stadium-4

Kanker Serviks Stadium 4, Menyebabkan?

Kanker Serviks Stadium 4, Menyebabkan? 

Kanker Serviks masih menjadi momok yang menakutkan bagi wanita-wanita Indonesia. Bagaimana tidak, penderita kanker serviks di Indonesia paling tinggi di Asia Tenggara. Sebetulnya jika penderita Kanker Serviks melakukan penyembuhan lebih awal, ada harapan untuk sembuh. Namun jika penderita sudah memasuki Kanker Serviks Stadium 4, apa yang bisa mereka lakukan? Dan apa yang akan terjadi?

Mengenal-Kanker-stadium-4

Artinya Jika Anda dinyatakan Sudah Mengidap Kanker Serviks Stadium 4

Sebelumnya harus dipahami dulu bahwa Kanker Serviks Stadium 4 juga disebut dengan kanker stadium lanjut atau kanker metastatis. Umumnya kanker yang sudah di stadium lanjut ini terdeteksi dari pemeriksaan panggul yang tidak normal atau gejala yang mana dihasilkan oleh sang pasien. Sesudah dilakukan pemeriksaan, kanker stadium 4 ini dinyatakan ada apabila kanker sudah menyebar ke organ-organ lainnya yang dekat dengan leher rahim atau meluas ke bagian-bagian tubuh yang lain.

Bicara tentang harapan hidup pasien Kanker Serviks Stadium 4, angka harapan hidup 5 tahun (5 Years Survival Rate) apabila kanker serviks dideteksi dan diobati juga di stadium 4 besarnya sekitar 16%. Data ini berdasarkan diagnosis yang telah dilakukan oleh National Cancer Data Base kepada penderita kanker serviks yang ada di tahun 2000 dan 2002. Ada pengobatan yang dapat dilakukan oleh pasien penderita kanker serviks stadium 4. Macam-macam faktor pasalnya mempengaruhi keputusan pasien untuk melakukan sebuah pengobatan. Tujuannya adalah untuk mengurangi gejala dan juga mengontrol perkembangan kanker itu sendiri. Pengobatannya juga memiliki tujuan agar pasien mendapatkan kesempatan untuk sembuh, atau memperpanjang kelangsungan hidup sang pasien. Dalam proses pengobatan kanker, pasalnya harus benar-benar berhati-hati karena adanya potensi risiko dalam usaha pengobatan kanker juga tak bisa dikatakan remeh.

Pasien Kanker Serviks Stadium 4 sangat direkomendasikan melakukan kombinasi kemoterapi dan terapi radiasi. Terapi radiasi merupakan pengobatan menggunakan sinar-X yang punya kemampuan untuk bisa membunuh sel kanker. Kebanyakan para pasien rawat jalan bisa melakukan radiasi ini selama 4-6 minggu selama pengobatan mereka.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

two × three =

×
Hallo