vaksin kanker serviks 3

Kanker Serviks dicegah dengan Vaksin

Kanker Serviks dicegah dengan Vaksin

vaksin kanker serviks 3

Kanker serviks masih saja menjadi penyakit yang paling menghantui hidup wanita. Ada satu cara untuk anda yang ingin mengurangi risiko penyakit mematikan yang satu ini yakni dengan melakukan vaksinasi. Ya, Kanker Serviks Bisa dicegah dengan melakukan vaksinasi. Sebelum anda melakukannya, mungkin saja anda bertanya-tanya, seberapa efektifkah vaksin HPV untuk mencegah penyakit kanker serviks ini?

Kanker Serviks Bisa dicegah dengan Vaksin HPV

Vaksinasi memang dianggap menjadi cara Kanker Serviks Bisa dicegah yang paling efektif. Hal ini karena vaksinasi HPV bisa mencegah inkubasi virus yang ada di dalam tubuh manusia, termasuk virus HPV (Human Papillomavirus) yang mana dikenal sebagai virus yang menyebabkan kanker serviks. Cara kerja dari vaksin ini sama dengan vaksinasi yang telah anda kenal selama ini. tubuh yang sudah menerima vaksinasi lewat suntikan bakal otomatis membentuk sistem kekebalan tubuh dan juga pertahanan pada masuknya virus HPV ke dalam serviks atau leher rahim.

Dengan demikian, virus HPV tak akan bisa masuk lagi apalagi bisa tumbuh dan juga membesar di dalam tubuh khususnya di bagian serviks atau leher rahim. Vaksin HPV ini melindungi wanita dari infeksi jenis virus yang mana menyebabkan kanker serviks. Seperti yang dikatakan oleh WHO (World Health Organization) bahwa infeksi HPV ini merupakan penyebab 99,7% dari kanker serviks. Dan Kanker Serviks Bisa dicegah dengan mendapatkan vaksinasi HPV. Untuk wanita yang usianya lebih dari 13 atua 14 tahun, maka pemberian vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks ini dianjurkan sebanyak 3 dosisi di bulan 0 atau bulan pertama diberikannya vaksin, 1-2 dosis sesudah suntikan yang pertama, dan 6 bulan sesudah suntikan yang pertama. Idealnya, vaksinasi HPV diberikan di masa remaja yakni pada umur 11-12 tahun. Untuk yang usianya 9 sampai 13/14 tahun vaksin HPV ini diberikan dalam 2 dosis dengan dosis kedua pada rentang 6-12 bulan setelahnya.

Jadi, memang Kanker Serviks Bisa dicegah dengan vaksinasi HPV. Jika anda belum mendapatkannya, segera vaksinasi sekarang juga.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

13 − thirteen =

×
Hallo