Ini Dia Makanan Sehat Terbaik

Mempunyai kualitas hidup yang sehat adalah dambaan semua orang. Dan salah satu cara untuk mempunyai kualitas hidup yang sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, tentunya ini bertujuan agar tubuh tidak terkontaminasi makanan yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Makanan sehat sendiri adalah makanan yang mengandung asupan gizi dan nutrisi yang seimbang dan dibutuhkan tubuh setiap harinya.

makanan sehat

Makanan sehat ini berasal dari alam dan kebanyakan akan memberikan manfaat kandungan gizi dan nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh Anda, seperti karbohidrat, protein, mineral, vitamin, lemak, dan lain-lain.

Nah, oleh karena itu berikut adalah artikel mengenai makanan sehat yang direkomenasikan untuk Anda :

  1. Kacang Merah

Makanan sehat yang pertama adalah kacang merah. Untuk urusan makanan yang kaya akan magnesium yang tinggi, zat besi, protein, serat, fosfor, mineral dan vitamin, kacang merah bisa di andalkan. Makanan sehat yang satu ini biasa dijadikan cemilan atau sup yang rasanya enak. Namun berhati-hatilah dengan penggunaan kacang jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan asam urat tinggi.

  1. Ikan Salmon

Makanan sehat yang selanjutnya adalah makanan yang bisa kita dapatkan di laut, karena ikan ini hidup di laut. Makanan ini erat kaitannya dengan seafood, karena ikan salmon bisa di katakan sebagai bahan seafood yang populer. Kandungan Asam Amino Omega 3 yang sangat tinggi dan kandungan protein yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kesehatan tubuh, terlebih lagi ikan ini adalah panganan yang rendah akan kolestrol.

makanan sehat
  1. Kedelai

Omega 3, Zat Besi, dan Kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang dapat Anda temukan di bahan makanan ini. Banyak makanan yang bisa dibuat dengan bahan dasar kedelai ini, seperti tempe, tahu, dan susu kedelai.

  1. Brokoli

Memang makanan sehat yang satu ini jarang di sukai anak-anak, namun manfaat yang terkandung dalam makanan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Brokoli memiliki beberapa kandungan didalamnya, seperti potassium, kalsium, vitamin C dan vitamin A. Sebagai saran, sebaiknya jangan memasak brokoli terlalu matang agar kita mendapatkan manfaatnya lebih maksimal.

  1. Gandum

Dan yang terakhir ada gandum, bahan makanan yang satu ini biasanya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan roti, selain itu gandum juga biasa dimanfaatkan sebagai makanan sehat untuk yang sedang diet. Gandum sendiri memiliki kandungan vitamin B1, vitamin B3, vitamin E, dan juga di perkaya serat.

Nah, sekian dulu ya artikel yang membahas seputar  makanan sehat terbaik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Author Info

No Comments

Post a Comment

eleven − 4 =