Harga Vaksin – Tentang Vaksin Hepatitis

Di internet atau mesin pencari google banyak orang yang mencari harga vaksin hepatitis pada mesin pencarian google. Padahal klo kita bisa cermati, harga tak ada nilainya di bandingkan dengan kesehatan kita. Jadi masih mencari harga vaksin hepatitis?

Satu syarat utama sebelum melakukan vaksinasi hepatitis B adalah melakukan pemeriksaan darah untuk mengetahui positif atau tidaknya kita menderita hepatitis B. Kalau kita sudah positif menderita hepatitis B, untuk pemeriksaan hepatitis B mirip dengan test pack kehamilan. Bedanya, jika tes hamil menggunakan urin, maka tes hepatitis menggunakan darah yang diambil dari ujung jari tengah. Jika darah pada test pack membentuk 2 garis, berarti positif terkena hepatitis B. Menurut saya, tahap inilah yang paling mendebarkan, karena –lepas dari kita boleh divaksin atau tidak- disinilah kita divonis positif atau tidaknya kena hepatitis B.

Harga Vaksin HepatitisSeputar Hepatitis
Saat ini telah banyak tersedia vaksin hepatitis B untuk mencegah infeksi virus hepatitis B, ada yang langsung di import dari pembuat vaksin diluar negeri ada juga vaksin hepatitis B yang dibuat oleh pabrik vaksin dalam negeri, seperti PT. Bio Farma di Bandung Indonesia.

Kemudian kita juga dengan mudah mendapatkan pilihan vaksin hepatitis B yang monovalent atau vaksin hepatitis B yang di-kombinnasi dengan vaksin lain untuk mencegah penyakit infeksi lainnya . Misalnya kombinasi vakksin Hepatitis B dengan vaksin DTP,kombinasi hepatitis B dengan DTP-HIB-IPV dan lain-lainnya. Penyakit hepatitis ini bisa ditimbulkn oleh 5 jenis serotipe virus hepatitis, yaitu serotipe A, serotipe B, serotipe C, serotipe D dan serotipe E.

Semua dengan sifat kharekristik yang mirip dalam gejalah penyakit hati yang ditimbulkannya, namun juga berbeda dalam hal perjalanan penyakitnnya pada manusia, ada yang bersifat akut dan sembuh dengan sendirinya/self limiting, ada yang bisa berkembang menjadi bentuk yang khronik menahun dengan komplikasi berupa sirosis dan kenker hati yang berujung fatal.

Sementara penyakit Hepatitis B menular lewat transfusi darah, hubungan seksual, dan penggunaan barang pribadi bersama. Penyakit ini disebabkan virus dan menyerang lever. Vaksin hepatitis B diberikan tiga kali dengan jarak satu dan enam bulan. Dua dosis pertama untuk membentuk antibodi dan yang ketiga untuk meningkatkan kadar antibodi.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

18 − eighteen =