Harga Vaksin Pneumonia – Gejala Yang Ditandai Dari Penyakit Pneumonia

Harga Vaksin Pneumonia2Pneumonia dapat juga disebabkan oleh iritasi kimia atau fisik dari paru-paru atau sebagai akibat dari penyakit lainnya, seperti kanker paru-paru atau terlalu banyak minum alkohol. Penyebab yang paling sering ialah serangan bakteri Streptococcus pneumoniae atau pneumokokus.

Penyakit pneumonia sering kali diderita sebagian besar orang yang lanjut usia (lansia) dan mereka yang memiliki penyakit kronis sebagai akibat rusaknya sistem kekebalan tubuh. Namun, pneumonia juga bisa menyerang kawula muda yang bertubuh sehat.

Pneumonia adalah suatu penyakit infeksi atau peradangan pada organ paru-paru yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur ataupun parasit di mana pulmonary alveolus (alveoli) yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari atmosfer menjadi “inflame” dan terisi oleh cairan.

Bakteri Pneumonia
Bakteri Pneumonia yang terjadinya penyakit pneumonia ini sering menyebabkan kematian pada penderita yang mempunyai risiko tinggi dan juga menimbulkan biaya tinggi dalam ekonomi, kesehatan dan lingkungan. Pendekatan terhadap penyakit ini adalah dengan pencegahan menggunakan vaksin dan kemoprofilaksis. Imunisasi preumonia dengan harga vaksin preumonia lebih ringan dibanding dengan perawatan penyakit tersebut.

Pemberian obat antibiotik tidak mengeradikasi kuman dan mikroorganisme ini masih ada pada sekret sistem pernapasan sampai beberapa bulan setelah pengobatan. Pemberian amantadine sebagai pengobatan untuk mengurangi gejala (simtomatik) pada pneumonia yang disebabkan oleh virus hasilnya sangat efektif.

Gejala yang ditandai dari penyakit pneumonia
1. Sakit kepala
2. Demam disertai menggigil
3. Batuk (bsia batuk kering maupun berdahak)
4.  Otot terasa sakit dan kaku
5. Sesak napas
6. Nafsu makan berkurang yang disertai badan terasa tidak enak
7. Ruam (terutama jika penyebabnya adalah mikroplasma)
8. Diare (terutama jika penyebabnya adalah Legionnale).

Imunisasi pneumonia
Namun sayangnya bila penyakit pneumonia ini masih banyak melandar pada lansia yang disebabkan oleh infeksi akut paru-paru (pneumonia) dan kardiovaskuler. Penyakit pneumonia saat ini menjadi ancaman lansia dan berdampak pada morbiditas serta mortalitas, cara mencegah penyakit pneumonia ialah dengan melakukan imunisasi. Adapun imunisasi yang wajib bagi lansia adalah imunisasi flu dan pneumonia. Harga vaksin pneumonia sendiri terbilang murah dari pada biaya pengobatannya.

Baca juga :

Polio wajib bagi seluruh dunia
Peneumonia – Radang Paru
Bakteri penyebab pneumonia
Akibat penyakit pneumonia
Peneumonia (radang paru) dapat di cegah dengan vaksin
Beberapa orang yang kemungkinan beresiko penyakit peneumonia

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.

error: Content is protected !!