Harga Vaksin Pneumonia – Beberapa Kemungkinan Seseorang Beresiko Penyakit Pneumonia

Beberapa hal yang memungkinkan seseorang beresiko tinggi terserang penyakit Pneumonia

1.  Orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah
Seperti penderita HIV/AIDS dan para penderita penyakit kronik seperti sakit jantung, diabetes mellitus. Begitupula bagi mereka yang pernah/rutin menjalani kemoterapy (chemotherapy) dan meminum obat golongan Immunosupressant dalam waktu lama, dimana mereka pada umumnya memiliki daya tahan tubuh (Immun) yang lemah.

2. Perokok dan peminum alcohol
Perokok berat dapat mengalami irritasi pada saluran pernafasan (bronchial) yang akhirnya menimbulkan secresi muccus (riak/dahak), Apabila riak/dahak mengandung bakteri maka dapat menyebabkan Pneumonia. Alkohol dapat berdampak buruk terhadap sel-sel darah putih, hal ini menyebabkan lemahnya daya tahan tubuh dalam melawan suatu infeksi.

3. Pasien yang berada di ruang perawatan intensive (ICU/ICCU)
Pasien yang dilakukan tindakan ventilator (alat bantu nafas) ‘endotracheal tube’ sangat beresiko terkena Pneumonia. Disaat mereka batuk akan mengeluarkan tekanan balik isi lambung (perut) ke arah kerongkongan, bila hal itu mengandung bakteri dan berpindah ke rongga nafas (ventilator) maka potensial tinggi terkena Pneumonia.

4. Menghirup udara tercemar polusi zat kemikal
Resiko tinggi dihadapi oleh para petani apabila mereka menyemprotkan tanaman dengan zat kemikal (chemical) tanpa memakai masker adalah terjadi irritasi dan menimbulkan peradangan pada paru yang akibatnya mudah menderita penyakit Pneumonia dengan masuknya bakteri atau virus.

5. Pasien yang lama berbaring
Pasien yang mengalami operasi besar sehingga menyebabkannya bermasalah dalah hal mobilisasi merupakan salah satu resiko tinggi terkena penyakit Pneumonia, dimana dengan tidur berbaring statis memungkinkan riak/muccus berkumpul dirongga paru dan menjadi media berkembangnya bakteri.

Harga Vaksin Pneumoni3Mengatasi nya dengan Vaksin
Penyakit pneumonia dapat merugikan si penderita dan juga dapat menularkan lingkungannya. Mengatasi hal tersebut dengan vaksinasi pneumonia. Dengan imuniasai vaksin pneumoni, seorang yang berisiko tinggi terserang penyakit pneumonia akan terlindungi dan tidak perlu khawatir lagi. Harga vaksin pneumonia sangat terjangkau, dan semua orang dapat melakukan vaksinasi ini. Investasi dengan harga vaksin pneumonia ini berarti anda telah peduli terhadap diri anda dan orang yang ada disekeliling anda.

 

 

 

Baca juga :

Polio wajib bagi seluruh dunia
Peneumonia – Radang Paru
Gejala yang ditandai pneumonia
Bakteri penyebab pneumonia
Akibat penyakit pneumonia
Peneumonia (radang paru) dapat di cegah dengan vaksin
Pencegahan Tipus dengan vaksin
 

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.