Harga Vaksin Pneumonia – Bakteri Penyebab Pneumonia

Harga Vaksin Pneumoni1Pneumonia dapat mengakibatkan kematian balita  di seluruh dunia setiap bulan dan diperkirakan terjadi lebih dari 2 juta kematian balita. Di Indonesia menurut Survei Kesehatan Rumah Tangga tahun 2001 kematian balita akibat pneumonia 5 per 1000 balita per tahun. Ini berarti bahwa pneumonia menyebabkan kematian lebih dari 100.000 balita setiap tahun atau hampir 300 balita setiap hari atau 1 balita setiap 5 menit.

Saat ini penyakit pneumonia merupakan pembunuh utama anak-anak di bawah usia 5 tahun (balita) di dunia. Angka kematian yang disebabkan penyakit ini lebih banyak dibandingkan penyakit lain seperti AIDS, malaria dan campak. Pneumonia juga merupakan salah satu penyakit serius yng merenggut nyawa beribu-ribu warga tua setiap tahun.

Pneumonia pada anak balita paling sering disebabkan oleh virus pernapasan dan puncaknya terjadi pada umur 2-3 tahun, sedangkan pada anak umur sekolah paling sering disebabkan oleh bakteri Mycoplasma Pneumoniae. Pada bayi dan anak-anak penyebab yang paling sering adalah Virus sinsisial pernapasan,  Adenovirus, Virus para influenza, dan Virus influenza.

Kurangnya wawasan orang tua terhadap bahaya dari penyakit pneumonia dan manfaat dari vaksinasi pneumonia dapat mengakibatkan sang anak menjadi terkena penyakit pneumonia. Kenapa? Karena bila mereka tidak tahu, berarti anak-anak mereka atau mereka tidak atau belum pernah di imunisasi dengan vaksin pneumonia.

Bakteri penyebab pneumonia
Bakteri penyebab pneumonia paling sering adalah streptococcus pneumoniae (pneumokokus), Hemopsilus influenzae tipe b (Hib) dan staphylococcus aureus (Saureus). Diperkirakan 75% pneumonia pada anak balita di negara berkembang termasuk Indonesia disebabkan oleh pneumokokus dan Hib.

Pneumonia adalah penyakit infeksi akut paru yang disebabkan terutama oleh bakteri merupakan penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) yang paling sering menyebabkan kematian pada bayi dan anak balita. Penyakit ini membahayakan bagi bayi dan anak. Bakteri ini yang menyebabkan infeksi akut paru sang bayi.

Solusi Penyakit Pneumonia
Harga vaksin pneumonia lebih dari pengobatan pneumonia karena manfaat dengan imunisasi vaksin pneumonia dapat mencegah terjadinya penyakit ini.  Vaksinasi solusi dari penyakit yang dapat menular yaitu Pneumonia. Dengan harga vaksin pneumonia, anda dapat melakukan pencegahan penyakit pneumonia sejak dini.

 

Baca juga :

Polio wajib bagi seluruh dunia
Peneumonia – Radang Paru
Gejala yang ditandai pneumonia
Akibat penyakit pneumonia
Peneumonia (radang paru) dapat di cegah dengan vaksin
Beberapa orang yang kemungkinan beresiko penyakit peneumonia

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.