Harga Vaksin Kanker Serviks

Secara teknis imunisasi kanker serviks yang dilakukan di rumah sakit dan di klinik sama saja, yang membedakan mungkin hanyalah jasa dokter atau bidannya. Obat yang digunakan juga sama, hanya ada 2 merk yaitu Gardasil dan Cervarix. Yang perlu dicermati adalah bagaimana fasilitas kesehatan tersebut menyimpan vaksinnya dengan baik. Karena vaksin akan rusak jika suhunya tidak stabil di antara 2- 8 derajat Celcius. Oleh karena itu pilihlah fasilitas kesehatan yang benar- benar serius menjalani dan memberikan layanan vaksinasi sehingga kulkas tempat menyimpan vaksinnya pun terstandar dan termonitor.

Jaman tahun 2010, harga cervarix masih murah sekali, Anda bisa mendapatkan vaksin ini hanya dengan Rp 500.000,- namun tahun 2015 ini vaksin ini tidak bisa didapatkan dengan murah seperti itu karena adanya kenaikan harga dari produsen vaksin dan juga tingginya biaya penelitian vaksin. Telah ditemukan khasiat vaksin kanker serviks Cervarix di mana menghasilkan antibodi yang sangat baik untuk dapat efektif mencegah kanker serviks hingga 96 persen, sehingga membuat harga vaksin ini semakin mahal di pasaran, sekitar Rp 700.000,- hingga Rp 850.000,-

Harga ini dibandingkan dengan risiko terkenanya kanker serviks jauh lebih kecil. Jika Anda terkena kanker serviks, minimal bisa mengabiskan sekitar 300 juta rupiah untuk operasi dan kemoterapi serta radiasi yang harus dilakukan beberapa kali.

Jangan terkecoh dengan harga vaksin yang murah atau setengah harga, apalagi tidak didapatkan dari fasilitas kesehatan resmi, karena tidak tahu bagaimana cara mereka menjaga kualitas vaksinnya. Mengenai harga vaksin kanker serviks, ada beberapa paket di In Harmony Clinic. Paket 1 suntikan dan paket 3 suntikan.

Cervarix dibandrol dengan Harga Rp 1.980.000,- untuk 3 x suntik, dan Gardasil 2.530.000,- untuk 3 kali suntik. Ada juga harga satuannya. Harga tersebut tergolong murah karena di klinik In Harmony, Anda tidak perlu membayar lagi jasa suntik medisnya dan biaya administrasinya.

Kami juga melayani penyuntikan masal untuk komunitas seperti Majelis Taklim, Gereja, Universitas dan Perusahaan. Penyuntikan di atas 20 orang dapat diusahakan untuk harga lebih murah lagi dan diberikan seminar edukasi gratis bersama dokter ahli di bidang vaksinasi selama 2 jam. Jadi paketan ini dapat dinikmati oleh perusahaan bukan hanya suntikannya saja namun sekalian skrining (IVA tes) dan seminar edukasinya.

Informasi untuk Vaksinasi HPV/ Kanker Serviks di Jakarta : Klinik Vaksinasi In Harmony

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.