Harga Vaksin Kanker – Kebanyakan Perempuan Di Indonesia Didiagnosis Terinfeksi Kanker Serviks

Harga Vaksin Kanker Serviks di BandungPenyebab pasti kanker serviks belum diketahui dengan pasti. Namun data statistik menunjukkan adanya kaitan erat dengan infeksi oleh virus HPV (Human papilloma virus), khususnya HPV tipe 16 dan tipe 18. Kanker serviks dapat ditemukan pada usia sekitar 30 – 60 tahun. Hasil penelitian tahun 2002 menunjukkan puncak usia penderita kanker serviks di Indonesia ialah 45 – 54 tahun.

Kebanyakan infeksi HPV dan kanker serviks stadium dini berlangsung tanpa menimbulkan gejala sedikitpun sehingga penderita masih dapat menjalani kegiatan sehari-hari. Namun, jika dilakukan pemeriksaan deteksi dini dapat ditemukan adanya sel-sel serviks yang tidak normal yang disebut juga sebagai lesi prakanker.

Bila kanker sudah mengalami progresifitas atau stadium lanjut maka gejala-gejala yang dapat timbul antara lain:
1. Pendarahan setelah senggama.
2. Pendarahan spontan yang terjadi antara periode menstruasi rutin.
3. Timbulnya keputihan yang bercampur dengan darah dan berbau.
4. Nyeri panggul dan gangguan atau bahkan tidak bisa buang air kecil.
5. Nyeri ketika berhubungan seksual.

Kasus kanker serviks
Serviks atau leher rahim adalah bagian bawah dari rahim yang bersambungan dengan vagina. Kanker serviks adalah tumor ganas yang timbul di leher rahim tersebut. Diperkirakan setiap tahun sekitar menempatkan Indonesia sebagai negara dengan jumlah kasus kanker serviks terbanyak di dunia.

Setiap tahun sekitar 500.000 perempuan di Indonesia didiagnosis terinfeksi kanker serviks. Dari jumlah itu,  sekitar 270.000 perempuan di Indonesia meninggal dunia setiap tahun akibat kanker leher rahim atau serviks. Di Indonesia, kanker serviks telah menjadi pembunuh nomor satu dari keseluruhan kanker. Kanker serviks merupakan penyakit kanker paling umum kedua yang biasa diderita perempuan berusia 20-55 tahun.

Pencegahan sejak dini
Ada cara mudah agar terhindar dari penyakit yang membahayakan bagi kaum wanita yaitu kanker serviks melalui vaksinasi. Deteksi lebih dini dan vaksinasi ini dapat menekan angka kejadian kanker serviks pada perempuan Indonesia. Harga vaksin kanker serviks yang tidak terlalu mahal, mudah dijangkau. Harga vaksin kanker serviks yang cocok untuk semua kalangan.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

9 − four =