Harga Vaksin IPD / Pneumonia

Harga Vaksin IPD / Pneumonia di Jakarta

Infeksi saluran napas bawah masih tetap merupakan masalah utama dalam bidang kesehatan, baik di negara yang sedang berkembang maupun yang sudah maju.Pneumonia umum terjadi di seluruh kelompok umur, dan merupakan penyebab utama kematian orang lanjut usia dan penderita penyakit kronis (menahun). Pencegahan pneumonia adalah dengan vaksin pneumonia.

vaksin PneumoniaVaksin pneumokok dianjurkan untuk anak berusia lebih dari 2 tahun dan orang lanjut usia. Vaksin pneumonia juga dianjurkan bagi penderita penyakit kronis seperti asma, paru-paru kronis, jantung, diabetes, ginjal, gangguan sistem imunitas tubuh, kelainan darah, dll.

Harga vaksin IPD masih agak mahal karena Indonesia belum mampu membuat vaksin ini. Namun, jika dibandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk mengobati pneumonia, belum lagi biaya rawat inap dan kehilangan waktu bersama anak dan keluarga, imunisasi pneumokok amat efektif. Orang dewasa apalagi manula yang berusia di atas 50 tahun dan berpenyakit kronik sebaiknya dilindungi dengan vaksin pneumokok.

Harga vaksin IPD untuk dewasa tergantung merk yang digunakan, di klinik kami ada yang berkisar 500 ribuan hingga kurang dari 900 ribu. Harga ini sangat murah dibandingkan kehilangan nyawa dan biaya rawat inap karena pneumonia.

Informasi lebih lanjut mengenai vaksin IPD hubungi  Klinik Vaksin In Harmony

 

 

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.