Harga Vaksin IPD / Pneumonia

IPD merupakan imunisasi pada bayi yang sangat penting tapi belum dimasukkan di dalam program puskesmas. Karena harga vaksin IPD ini memang masih relatif mahal, tidak semua lapisan masyarakat mampu mendapatkan vaksin PCV. Harganya bervariasi antara di bidan, dokter umum, dokter spesialis anak, klinik dan rumah sakit. Vaksin IPD ini dapat diperoleh dengan harga sekitar 850.000 hingga 1,3 juta rupiah untuk sekali suntiknya. Ini adalah hargauntuk vaksin PCV 13 (Prevenar).

harga vaksin IPDAda vaksin yang isinya 10 bakteri saja (Synflorix), tidak selengkap PCV13, namun sudah lumayan membuat perlindungan pada bayi, harganya pun relatif lebih terjangkau yaitu sekitar 500 ribuan – 600 ribuan.

Harga vaksin pneumokokus tersebut jika dibandingkan dengan harga risiko jika bayi terkena penyakit pneumonia masih jauh lebih murah. Jika bayi sakit radang paru, akan dirawat sekitar 7-8 hari di Rumah Sakit yang dapat menghabiskan dana sekitar 10 – 20 juta rupiah, belum lagi komplikasi yang bisa terjadi dan kehilangan masa bermain dan belajarnya sehingga tumbuh kembangnya akan terganggu.

Oleh karena itu sebagai orang tua jika masih mampu berhemat, lebih baik menghemat di bidang lain untuk mampu memberikan perlindungan terbaik untuk anak kita.

Jika anak Anda membutuhkan vaksin pneumonia dapat menghubungi : Klinik Vaksinasi In Harmony

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.

error: Content is protected !!