Harga Vaksin Influenza – Influenza Dapat Disembuhkan

Harga Vaksin Influenz2Influenza yang kita tau ialah penyakit flu biasa, padahal flu ini jika dibiarkan akan bertambah parah. Influenza adalah penyakit menular yang tergolong dalam kategori self limiting. Artinya, jika tidak disertai komplikasi penyakit lain, setelah 4-7 hari, flu akan sembuh, asalkan tubuh diberi kesempatan meningkatkan daya tahan terhadap pengaruh dari luar.

Influenza merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus. Ada tiga tipe virus penyebab influenza, yaitu A, B, dan C. Ketiga tipe ini dapat dibedakan dengan pemeriksaan laboratorium. Tipe A merupakan virus penyebab influenza yang bersifat epidemik, yaitu yang penyebarannya sangat luas. Tipe B biasanya hanya menyebabkan penyakit yang ringan, tapi kadang-kadang dapat juga menyebabkan epidemik. Sedangkan tipe C bukan merupakan virus yang berbahaya bagi manusia. Diketahui juga bahwa influenza merupakan penyakit infeksi saluran pernafasan akut yang disebabkan oleh virus orthomyxovirus golongan RNA.

Gejala influenza
Gejala influenza diawali dengan demam, sakit kepala, dan sakit otot. Kemudian diikuti dengan batuk, pilek, nyeri menelan, dan suara serak. Keadaan ini dapat terjadi selama beberapa hari dan hilang dengan sendirinya. Setelah episode sakit ini, penderita mengalami rasa letih selama beberapa hari.

Tapi pada umumnya ciri khas yang tampak dari penyakit ini berupa gangguan pernapasan yang timbulnya mendadak seperti panas tinggi dan hidung tersumbat.Pada pasien usia lanjut, wanita hamil, atau penderita dengan kekebalan tubuh yang menurun, dapat terjadi komplikasi pada paru akibat infeksi sekunder oleh bakteri streptococcus pneumonia, Hemophilus influenza atau Staphylococcuc aureus.

Influenza dapat disembuhkan
Virus influenza dapat diinaktivasi dengan cahaya matahari, desinfektan, dan detergen. Oleh karena itu, pencegahan influenza dapat dilakukan dengan menjaga sanitasi lingkungan, sering mencuci tangan dengan sabun atau cairan oencuci tangan yang mengandung slkohol, menghindari kontak dengan orang sakit, tidak membuang ludah sembarangan, dan beristirahat bila sedang sakit.

Vaksin influenza terutama diberikan kepada kelompok populasi risiko tinggi seperti anak-anak, usia lanjut, penderita asma, diabetes, pemyakit jantung, kanker, HIV, pasca transplantasi, dan penderita dengan imunitas yang rendah lainnya. Efektivitas vaksin ini sangat bervariasi, tergantung pada penderitanya, jenis vaksin yang diberikan, dan jenis virusnya. Karena mutasi virus yang sangat tinggi, umumnya vaksin ini hanya memberikan perlindungan selama satu tahun.

Harga vaksin influenza umum nya sama seperti yang disediakan oleh dokter di beberapa klinik. Tak sebanding dengan bila kita mengobati serta perawatan penyakit influenza ketimbang kita vaksinasi influenza sejak dini dengan harga vaksin influenza.

Baca juga:

Cara mudah mencegah datangnya sakit flu
Flu terkadang menimbulkan komplikasi serius
Vaksinasi Influenza
Ibu hamil perlu di vaksin flu
Jangan anggap remeh penyakit influenza
Jaga kesehatan terhadap penyakit influenza
Siapa yang belum pernah terkena flu??
Infeksi influenza dapat memicu serangan asma dan memperburuk gejalanya
Vaksin flu atasi penyakit influenza
Cara mengatasi Influenza
Gejala klasik influenza
Atasi virus influenza dengan vaksin
Hindari flu sejak dini dengan vaksinasi

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.