Harga Vaksin HPV – Wajib Vaksin Sebelum Nikah

Harga Vaksin HP2Kanker serviks telah menduduki posisi teratas dari seluruh kanker yang diderita perempuan di Indonesia, dan fakta menunjukkan sekitar dua pertiga kasus kanker serviks yang datang ke klinik, telah berada dalam fase lanjut. Berdasarkan data patologi kanker di berbagai negara, kasus kanker serviks juga menempati peringkat utama. Sementara itu, insidensi kanker serviks sendiri terus meningkat dari sekitar 25 per 100.000 pada tahun 1988 menjadi sekitar 32 per 100.000 pada 1992. Dari seluruh gambaran dan data global mengenai kanker serviks, penyakit ini memiliki indeks rasio yang lebih tinggi hingga 5 sampai 6 kali pada negara-negara berkembang.

Deteksi dini secara gencar mulai dilakukan di berbagai rumah sakit dan unit kesehatan masyarakat atau klinik-klinik yang memiliki kompetensi dalam bidang kanker. Sejak dibentuk dan dinasionalisasikannya badan kanker Indonesian Cancer Foundation pada tahun 1977, program skrining kanker serviks segera dimulai. Namun, program yang telah disusun tidak sistematis, menyebabkan keuntungan yang diperoleh kecil, yang tampak dari sedikitnya penurunan insidensi dan derajat mortalitas kanker serviks.

Wajib Vaksin Sebelum nikah
Vaksin HPV adalah suatu vaksin baru yang mulai banyak dipergunakan bagi remaja puteri, dan wanita dewasa sejak tahun 2006-an hingga saat ini, telah banyak dipakai oleh banyak negara diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Terutama bagi mereka yang akan melakukan sebuah acara pernikahan, bagi calon kedua pengantin diwajibkan untuk melakukan vaksinasi vaksin HPV. Harga vaksin HPV tidak begitu mahal, dibanding jikalau penyakit HPV terhadap wanita.

Banyak data klinik tentang efektifitas jenis vaksin HPV ini untuk  mencegah kelaian dan keganasan yang penyebabnya adalah serotype tertentu virus HPV (serotype HPV6, HPV11, HPV16 dan HPV18), kelainannya berupa kanker pada alat genital dan reproduksi wanita, seperti kanker daerah serviks, kanker anus dan kanker penis, juga bahkan mencegah kanker di daerah orofarings tenggorokan dan mulut.  Dengan harga vaksin HPV yang begitu murah, mari kita berantas penyakit HPV.

Jadi bagi anda yang ingin menikah, sebaiknya melakukan vaksin HPV terlebih dahulu. Karena virus HPV menular melalui hubungan intim.

baca juga : 
Vaksin HPV (Kanker Serviks) – Penyakit yang sangat berbahaya
Vaksinasi kanker serviks – Deteksi kanker serviks sejak dini
Beberapa hal yang memicu kanker serviks
Bagaimana pencegahan dan pengobatan Kanker Rahim
Kanker Serviks dapat di cegah dengan vaksin HPV
Indonesia jumlah penderita kanker serviks terbanyak
Vaksin HPV Solusi Kanker Serviks 
Kanker serviks bukan penyakit keturunan

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.