Harga Vaksin HPV – Solusi Kanker Serviks

Virus HPV adalah virus yang pintar sehingga tidak dapat terdeteksi oleh sistem imun tubuh. Sampai saat ini virus ini belum bisa di deteksi, bahkan dari peneletian dulu sampai saat ini. Kemunculan virus ini ketika sudah stadium menengah bahkan sampai stadium tinggi virus ini muncul (baru bisa terdeteksi). Sehingga hal ini membuat semua wanita di dunia takut dengan virus HPV. Maka sebagai wanita kebanyakan takut sekali dengan adanya penyakit HPV.

Harga Vaksin HP1Solusi kanker serviks
Salah satu cara pencegahan infeksi Human Papilloma Virus (HPV) yaitu dengan melakukan vaksinasi. Harga vaksin HPV murah kok, ketimbang biaya yang banyak ketika sudah terlibat dengan penyakit HPV. Namun apakah vaksinasi pada kaum wanita dapat dilakukan saat masa kehamilan? Vaksinasi sebaiknya tidak dilakukan saat hamil, karena vaksinasi ditakutkan akan berpengaruh terhadap kesehatan janin.

Vaksinasi justru dilakukan sebelum aktif berhubungan seksual. Virus HPV menular melalui hubungan seksual. Jadi, sebaiknya untuk menghindari infeksi, vaksinasi dilakukan sebelum pernah melakukan hubungan seksual. Agar pasangan nya tidak tertular jika positif terkena virus HPV.

Kanker serviks adalah kanker yang terjadi pada leher rahim akibat Human Papilloma Virus (HPV). Tak heran banyak wanita yang dihantui perasaan cemas akan kesehatan miss V-nya. Manfaat vaksinasi HPV adalah untuk membentuk antibodi yang melapisi virus agar tidak dapat masuk ke dalam sel. Tenang, ternyata dengan melakukan vaksinasi dan skrining atau papsmear secara rutin para wanita dapat bernafas lega. Tetapi melakukan vaksinasi atau papsmear tidak sembarangan lho. Ada waktu yang tepat untuk memaksimalkannya.

Vaksinasi HPV harus dilakukan sebanyak 3 kali. “Kalau Bivalen itu rentangnya 0,1,6. Kalau Quadrivalen 0,2,6. 0 (nol) adalah saat datang pertama kali, lalu 1 atau 2 bulan kemudian, dan 6 bulan selanjutnya,” jelas dr Junita. Kanker serviks dapat dipicu beberapa faktor. Faktor risiko tersebut yaitu berganti-ganti pasangan seksual, rendahnya imunitas, merokok, memiliki lebih dari 4 anak, serta tidak pernah melakukan skrining atau pemeriksan. Segera vaksinasi agar lingkungan kita menjadi sehat, harga vaksin HPV tidak mahal bukan?

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

error: Content is protected !!