Harga Vaksin HPV – Kanker Servik Dapat Di Cegah Dengan Vaksin HPV

Harga Vaksin HPVVaksin HPV adalah suatu vaksin baru yang mulai banyak dipergunakan bagi remaja puteri, dan wanita dewasa sejak tahun 2006-an hingga saat ini, telah banyak dipakai oleh banyak negara diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Terutama bagi mereka yang akan melakukan sebuah acara pernikahan, bagi calon kedua pengantin diwajibkan untuk melakukan vaksinasi vaksin HPV. Harga vaksin HPV tidak begitu mahal, dibanding jikalau penyakit HPV terhadap wanita.

Banyak data klinik tentang efektifitas jenis vaksin HPV ini untuk  mencegah kelaian dan keganasan yang penyebabnya adalah serotype tertentu virus HPV (serotype HPV6, HPV11, HPV16 dan HPV18), kelainannya berupa kanker pada alat genital dan reproduksi wanita, seperti kanker daerah serviks, kanker anus dan kanker penis, juga bahkan mencegah kanker di daerah orofarings tenggorokan dan mulut.  Dengan harga vaksin HPV yang begitu murah, mari kita berantas penyakit HPV.

Indonesia jumlah penderita kanker serviks terbanyak
Di antara puluhan jenis kanker, penderita kanker mulut rahim atau kanker serviks disebut sebagai penyebab terbesar kematian. Perkiraan yang dilansir dari kurva data kesehatan tahunan itu diperhitungkan hingga 2030 mendatang. Bahkan, tingginya kasus kanker serviks membuat WHO menempatkan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penderita kanker serviks terbanyak di dunia.

Di Indonesia, 70 persen kanker serviks baru diketahui setelah pasien sudah stadium lanjut dan kebanyakan mereka tidak menyadari dirinya terkena karena tidak menimbulkan gejala awal. Data Kemenkes dan Yayasan Kanker Indonesia 2012 menyebutkan, sekitar 15 ribu perempuan Indonesia terdeteksi kanker serviks tiap tahunnya. Artinya, 41 perempuan per hari atau tiga perempuan setiap dua jam menderita penyakit yang mematikan ini. Dari angka itu, sekitar 8.000 perempuan meninggal setiap tahunnya.

Dapat di atasi Sejak Dini
Vaksinasi human papillomavirus (HPV) selama ini diketahui menjadi pencegahan primer kanker leher rahim. Namun, sebuah studi baru yang dipublikasikan dalam jurnal PLos One mengindikasikan, vaksinasi ini juga bermanfaat untuk melindungi dari kanker leher rahim.

Kanker leher rahim merupakan jenis kanker yang sedang meningkat pesat, terutama di negara-negara maju. Kanker ini diakibatkan oleh infeksi HPV. Karena itu, para peneliti menduga, vaksin HPV juga bermanfaat untuk mencegah kanker ini.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

17 − eleven =