Harga Vaksin Hepatitis Di Jakarta – Gejala-Gejala Penyakit Hepatitis

Harga Vaksin Hepatitis di Jakarta BaratBanyak yang mengira harga vaksin hepatitis itu mahal, bukannya mencegah lebih baik dari mengobati. Harga vaksin hepatitis di Jakarta tidaklah terlalu mahal dibandingkan jika dengan perawatan penyakit hepatitis itu sendiri. Karena harga vaksin hepatitis  di Jakarta masih belum seberapa jika hati yang terserang hepatitis dibiarkan begitu saja lalu berkembang menjadi sirosis, yaitu mencapai Rp 850 juta. Jika sampai mengalami kegagalan hati dan terpaksa menjalani transplantasi hati, biayanya bisa membengkak sampai Rp 2 miliar.

Untuk menjalani pemeriksaan hati, dokter biasanya menggunakan 2 cara, yaitu cara yang lama dan baru. Cara yang lama menggunakan biopsi, yaitu dokter menusuk samping kanan perut pasien lalu mengambil sampel jaringan hati untuk diperiksa. Biayanya bisa mencapai sekitar Rp 600 ribu. Cara kedua yang lebih modern bisa menggunakan alat yang disebut FibroScan. Alat ini menggunakan gelombang untuk mendeteksi tingkat kekerasan hati. Semakin keras hatinya, artinya penyakit sirosis hati yang dialami semakin parah. Biaya yang dibutuhkan untuk menjalani pemeriksaan ini sedikit lebih mahal, yaitu sekitar Rp 850 ribu.

Oleh karena itu, untuk mencegah penularan hepatitis, pemberian vaksinasi mutlak diperlukan. Vaksinasi sebaiknya dilakukan saat bayi dan bisa berlaku seumur hidup. Sayangnya, vaksinasi yang ada baru ditujukan untuk hepatitis B yang memang paling banyak di Indonesia sekaligus paling berbahaya. Sedangkan untuk hepatitis C belum ditemukan sampai sekarang.

Gejala-gejala Hepatitis
Seseorang yang teridentifikasi penyakit liver atau terganggunya fungsi hati akan menunjukkan gejala, seperti:
1. Perubahan pada warna selaput mata yang putih menjadi kuning,
2. Perubahan pada warna urine menjadi kuning atu kecokelatan,
3. Sering mengalami nyeri terutama pada perut bagian atas,
4. Sering merasa mual ingin muntah,
5. Timbul bau mulut, dan
6. Bau badan yang tidak sedap.

Gejala-gejala demikian harus kita waspadai, dengan menanyakan perihal gejala tersebut ke klinik atau rumah sakit yang terdekat di lingkungan anda. Terkadang kita tidak menyadari tentang gejala-gejala yang timbul dalam diri kita, kita menganggap gejala tersebut dengan hal yang biasa. Atasi hal yang demikian dengan imunisasi vaksin Hepatitis, mencegah lebih baik dari mengobati.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

thirteen − 6 =