Harga Vaksin Hepatitis A+B – Seberapa Penting Vaksin Hepatitis?

Harga Vaksin Hepatitis A+B di BandungJika salah satu dari keluarga yang menderita penyakit hepatitis, sebaiknya segera ke dokter untuk diberikan vaksinasi hepatitis. Agar mengurangi resiko yang sangat berbahaya terhadap penderita maupun lingkungan si penderita hepatitis. Pemberian vaksinasi hepatitis dapat anda kunjungi klinik atau rumah sakit dan harga vaksin hepatitis A+B serta C memang berbeda.

Bahaya Hepatitis

Organ tubuh manusia yang sangat penting salah satu nya adalah Hati. Karena organ tubuh manusia yang satu ini mempunyai fungsi untuk saringan terhadap setiap masuknya partikel berbahaya yang masuk ke dalam tubuh manusia. Jika seseorang sudah terjangkit penyakit hati atau hepatitis, ini bisa sangat membahayakan bagi penderita serta lingkungan nya. Karena fungsi dari hati rusak sehingga tidak ada lagi bagian tubuh yang berfungsi menangkal masuknya partikel berbahaya ke dalam tubuh seseorang.

Penyakit hepatitis ini terdapat beberapa jenis hepatitis, terdapat lima macam jenisnya. Kelima jenis penyakit itu ialah hepatitis A, hepatitis B dan hepatitis C, hepatitis D dan hepatitis E. Semua jenis penyakit hepatitis mempunyai persamaan, yaitu menyerang fungsi hati manusia, serta tingkat keganasan yang nyaris sama. Sedangkan harga vaksin hepatitis A+B serta C+D dan E memang jelas berbeda.

Untuk jenis penyakit hati yang satu ini (hepatitis) pada saat sekarang ini sudah mulai jarang ditemukan. Hal demikian karena sudah diketemukannya vaksin yang mampu mencegah terjadinya penyakit hepatitis. Walaupun demikian, tidak boleh kita menganggap remeh tentang penyakit ini dan mengabaikan kemungkinan untuk bisa muncul kembali menyerang manusia.

Apabila seseorang terserang virus hepatitis ini, maka penderita bisa beresiko kematian. Karena virus hepatitis ini memiliki tingkat keganasan yang jauh lebih besar daripada virus berbahaya lainnya. Seperti virus HIV Aids yang akan menyerang dan menghilangkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Dan karena juga hepatitis merupakan peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut “hepatitis akut”, hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut “hepatitis kronis”.

 

Baca juga :

Apa itu hepatitis?
Gejala hepatitis secara umum
Vaksin Japanese B Encephalitis
Tips mencegah penyakit Hepatitis
Sudahkah anda mengenal Hepatitis?
Virus hepatitis menyerang fungsi hati!!
Gejala yang di timbulkan penyakit hepatitis B
Penyakit hepatitis B dan C terjadi di Indonesia 
Kepedulian Indonesia terhadap hepatitis
Hepatitis A dan hepatitis B dapat di sembuhkan

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.