Harga Vaksin Hepatitis A – Pengertian Tentang Penyakit Hepatitis

Harga Vaksin Hepatitis A di BaliJika kita mengklasifikasikan penyakit yang terjangkit hepatitis yang ada di Indonesia, maka akan ada beberapa jenis penyakit hepatitis, yaitu hepatitis A, B dan C. Sedangkan hepatitis D tidak ada di Indonesia. Hepatitis D lebih banyak melanda daerah India, Afganistan, dan Bangladesh, karena ketiga Negara ini belum banyak yang melakukan vaksinasi yang harga vaksin hepatitis A sendiri sangat murah.

Sebagian masyarakat ada yang berpendapat bahwa dari hepatitis A lalu berkembang menjadi hepatitis B, kemudian hepatitis C, padahal yang sebenarnya tidak demikian. Hepatitis A, B dan C itu berlainan dari segi cara penularannya dan dari segi jenis virusnya. Misalnya hepatitis A, penularan yang utama dari hepatitis A adalah melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh virus tersebut. Pencegahan nya dengan vaksinasi dan harga vaksin hepatitis A jauh berbeda dengan perawatan jika terkena penyakit ini.

Di sini sangat berperan higienitas dan kebersihan dari pribadi maupun lingkungannya. Sedangkan hepatitis B dan C, penularan terjadi melalui darah atau dari cairan tubuh penderita hepatitis kepada orang lain, misalnya melalui transfusi darah atau melalui memakai jarum suntik yang sama. Perlu diketahui bahwa semua 80% serangan hepatitis apakah itu A, B, dan C tidak menunjukkan gejala.

Meskipun penyakit hepatitis tidak ada gejala, mereka yang berisiko tinggi untuk terinfeksi virus hepatitis B dan C sebaiknya melakukan pemeriksaan apakah sudah terinfeksi atau belum. Mereka yang beresiko tinggi adalah yang di dalam keluarga atau lingkungan satu rumahnya ada yang terinfeksi virus hepatitis B atau C. Lalu mereka yang aktif sebagai tenaga medis, para medis, atau tenaga laboratorium, yang sering sekali kontak dengan pasien.

Hepatitis B juga bisa menular dari ibu kepada bayinya. Jadi sangat dianjurkan bagi para ibu hamil agar memeriksakan dirinya, apakah terinfeksi virus hepatitis B atau tidak. Hal ini dilakukan untuk melakukan pencegahan kepada bayinya, agar setelah lahir tidak terinfeksi virus hepatitis B. Jadi kita memang tidak menunggu timbulnya gelaja, tetapi kalau ada risiko tinggi tadi sebaiknya dilakukan pemeriksaan agar diketahui terinfeksi atau tidak.

Lakukan vaksinasi sesegera mungkin, dengan harga vaksin hepatitis A dan jenis lainnya yang dapat anda ketahui melalui kami.

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.

error: Content is protected !!