Harga Vaksin Hepatitis A – Efek Samping Vaksin Dpt Terhadap Anak

Harga Vaksin Hepatitis A di JakartaSalah satu penyakit  menular yang dapat mematikan dan tidak memiliki gejala yang spesifik pada tahap awal disebut juga dengan penyakit hepatitis. Hal ini yang menjadikan alasan mengapa Hepatitis seringkali tidak disadari oleh orang yang terinfeksi karena gejala spesifik baru muncul setelah penyakit itu menjadi parah atau lebih dari 10 tahun kemudian. Maka hal ini harus di tanggulangi dengan vaksinasi hepatitis dan harga vaksin hepatitis A berbeda dengan hepatitis yang lainnya.

Apa itu hepatiti A? Hepatitis A merupakan tipe hepatitis yang sangat ringan diantara hepatitis tipe lainnya seperti hepatitis B, hepatitis C, hepatitis D dan hepatitis E. Penyakit hepatitis A disebabkan oleh virus hepatitis A (VHA) umumnya tidak sampai menyebabkan kerusakan pada jaringan hati. Hampir 99 persen mereka yang terinfeksi oleh virus hepatitis A ini bisa sembuh sepenuhnya. Melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi virus hepatitis A (VHA), penyakit hepatitis A dapat menular.

Penyakit dari hepatitis A juga dapat menular melalui mulut melalui makanan dan minuman. Penularan penyakit hepatitis A ini di tandai dengan infeksi kronis tanpa kerusakan jaringan hati dalam jangka waktu yang lama. Penularan penyakit ini dapat disembuhkan dan penderita yang ditularkan akan memiliki kekebalan sepanjang hidupnya serta pengobatan dari penyakit hepatitis A dapat diberikan dengan pemberian antibiotik dan dengan imunisasi vaksin hepatitis A. Harga vaksin hepatitis A sendiri sangat bervariasi harganya.

Memperingati Hari Hepatitis Sedunia
Penyakit Hepatitis termasuk dalam daftar salah satu penyakit yang membunuh banyak orang di dunia. Oleh karena itu setiap tanggal 28 Juli, dunia kesehatan seperti WHO dan masyarakat memperingatinya sebagai Hari Hepatitis Sedunia. Berbagai macam kampanye, seminar, dan penyuluhan tentang penyakit tersebut  kerap diadakan pada hari tersebut.

Diperingatinya hari Hepatitis ini juga sebagai suatu momen untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan bahayanya Penyakit Hepatitis dan pentingnya menjalankan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit ini. Kampanye yang dilakukan juga untuk mendorong kepedulian pihak-pihak berwenang untuk membantu mengatasi permasalahan dengan penyediaan obat dan harga vaksin hepatitis B, A, C, D, E, mengadakan lebih banyak penelitian untuk menemukan obat Hepatitis, dan lain sebagainya.

Jika anda sudah mengenal penyakit hepatitis sangat berbahaya bagi diri kita juga bagi orang lain, maka dianjurkan bagi anda untuk imunisasi vaksin sejak dini

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.