Harga Vaksin – Anak-Anak dan Dewasa Butuh Vaksinasi Atau Imunisasi

Harga VaksinVaksinasi atau Imunisasi merupakan salah satu tindakan yang paling penting dan paling spesifik untuk mencegah penyakit. Hampir 75 persen hingga 80 persen dari anak-anak yang rentan harus di imunisasi secara efektif untuk melindungi individual, keluarga, kelompok dan komunitas dari penyakit-penyakit menular yang dapat dicegah. Vaksinasi atau Imunisasi nerupakan hal penting yang harus diberikan ke anak-anak namun terkadang orang tua lupa jadwal saat untuk pemberian vaksinasi terhadap anaknya dikarenakan oleh hal-hal seperti rutinitas kantor yang menyita.

Vaksin melindungi anak kita dari penyakit serius dan berpotensi mematikan, termasuk campak, meningitis, polio, tetanus, difteri, dan batuk rejan. Penyakit ini jarang terjadi hari ini karena vaksin melakukan pekerjaan mereka. Tetapi bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit ini masih ada dan dapat diteruskan kepada anak-anak yang tidak diimunisasi.

Vaksinasi awal melindungi anak kita dari penyakit serius yang paling mungkin terjadi dan paling berbahaya pada bayi. Menunggu untuk mengimunisasi bayi kita menempatkan anak dalam resiko. Jadwal vaksinasi dianjurkan dirancang untuk bekerja terbaik dengan sistem kekebalan tubuh anak-anak di usia tertentu.

Orang dewasa butuh vaksinasi juga
Seiring usia, sel-sel tubuh tak lagi bekerja dengan baik sehingga daya tahan menurun. Untuk itu, vaksinasi umum dilakukan untuk merangsang sistem imun pembentuk kekebalan tubuh, yang berfungsi sebagai pelawan virus dan bakteri. Meski lebih akrab diberikan di usia anak-anak, bukan berarti vaksinasi tidak dibutuhkan orang dewasa.

University of Michigan Hospital melaporan dari sekitar 61 persen orang dewasa tidak ingat mengetahui kapan terakhir mereka di vaksinasi. Hanya 20 persen mengakui divaksin sekitar 10 tahun terakhir. Dalam kurun waktu itu kemungkinan vaksinasi yang diberikan sudah tidak berfungsi lagi.

Harga vaksin sendiri tidak tertalu mahal, kenapa? Karena biaya yang akan kita keluarkan untuk perawatan bila kita sudah terkena virus penyakit akibat tidak divaksinasi tak sebanding dengan harga vaksin. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kebanyakan orang melihat dari segi harga vaksin, tetapi tidak melihat dari segi manfaatnya terhadap kesehatan.

Baca juga :

Anak dan Dewasa butuh immunisasi/vaksinasi
Imunisasi pada bayi, pencegahan utama dari penyakit
Hindari penyakit TBC pada anak
Pentingnya imunisasi/vaksin pada bayi
Vaksin kombinasi yang merangsang sistem kekebalan tubuh untuk anak
Vaksin PCV untuk anak anda
Vaksin HIB untuk anak anda

Author Info

admin

No Comments

Comments are closed.