Harga Vaksin 2017

Menjelang hari raya Iedul Fithri, harga-harga setiap barang yang ada di pasaran melambung naik, namun berbeda halnya dengan harga vaksin 2017. Harga vaksin cenderung stabil dari tahun ke tahun. Bahkan jika ada outbreak atau wabah penyakit tertentu yang bisa divaksinasi, harga vaksin nya sendiri tidak mengalami banyak perubahan.

Dalam Pekan Imunisasi Nasional, bahkan pemerintah menyediakan subsidi sehingga masyarakat bisa mendapatkan vaksin dengan harga murah atau bahkan gratis. Vaksin-vaksin yang biasanya disubsidi oleh pemerintah saat Pekan Imunisasi Nasional adalah vaksin polio, BCG, Dpt, Hepatitis B, campak, dan Hib. Keenam vaksin tersebut dianggap sebagai vaksin wajib bagi anak. Artinya, setiap anak harus mendapatkan imunisasi tersebut. Jika anak Anda sudah berusia di atas 5 tahun namun belum menerima vaksin-vaksin tersebut, hubungilah In Harmony Clinic untuk berkonsultasi mengenai vaksin susulan.

Sekolah-sekolah dasar kini pada umumnya mengharuskan anak untuk telah mendapatkan imunisasi tertentu sebelum diperbolehkan untuk mendaftar. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir wabah penyakit berbahaya di sekolah. Mengingat Harga vaksin 2017 ini sudah sangat terjangkau ditambah lagi dengan adanya program subsidi pemerintah, tidak ada salahnya melengkapi kebutuhan imunisasi anak Anda.

Tentunya harga vaksin 2017 ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan resikonya. Sangat disayangkan jika Anda atau anak Anda terserang penyakit yang seharusnya bisa Anda cegah. Apalagi jika penyakit-penyakitnya termasuk yang kelas berat seperti Hepatitis B atau polio. Selain bisa membahayakan nyawa ataupun menyebabkan kelumpuhan, biaya pengobatannya pun jauh lebih mahal daripada harga vaksin nya.

Sebagai gambaran, untuk pengobatan hepatitis B saja seorang pasien bisa menghabisakan hingga 2,5 juta per minggu. Itu baru pengobatan hepatitisnya saja. Jika hepatitis tidak diobati, penyakit tersebut bisa berkembang menjadi sirosis atau pengerasan hati yang harga pengobatannya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Belum lagi jika terserang virus polio, bukan hanya anak Anda akan terkena demam, namun juga berpotensi terkena kelumpuhan.

Yuk, tunggu apa lagi? Vaksinasikan diri dan anak Anda sekarang juga!