gaya 4

Gaya Hidup Sehat Ibu Rumah Tangga

Gaya Hidup Sehat Ibu Rumah Tangga

gaya 4

Ibu rumah tangga adalah pekerjaan penuh tantangan dan butuh banyak energi. Jadi agar tidak mudah sakit, harus menerapkan gaya hidup sehat. Jika ibu sehat, maka anak-anak dan juga seluruh penghuni rumah akan sehat juga.

Di tengah kesibukannya, ternyata ibu rumah tangga bisa hidup sehat dan juga memiliki hidup berkualitas. Meksipun tidak bekerja di kantor atau melakukan aktvitas luar rumah, ibu rumah tangga tetap bisa bugar.

Inilah Gaya Hidup Sehat Ala Ibu Rumah Tangga

  • Bersih-bersih rumah

Ternyata bersih-bersih rumah bukan hanya bermanfaat membersihkan dan merapikan rumah. Akan tetapi aktivitas penuh manfaat ini juga bisa membakar kalori.

Mencuci, menjemur baju, mengepel, menyapu sangat efektif menjadi sarana olahraga yang murah dan juga hemat. Ibu rumah tangga tak perlu lagin ge gym untuk membakar emak yang menumpuk

  • Bermain bersama anak

Bermain bersama anak pun juga bisa menjadi aktivitas yang bermanfaat. Jadi jangan habiskan waktu dengan gadget dan nonton tv. Manfaatkan waktu untuk bermain, berjalan-jalan, dan mengeksplor lebih banyak aktivitas fisik bersama anak

  • Hindari bermalas-malasan di depan TV

Setelah pekerjaan rumah selesai, jangan habiskan waktu untuk bermalas-malasan. Hindari TV, tiduran di sofa, dan melihat gadget. Gunakan waktu untuk tidur siang yang berkualitas sebelum anak-anak pulang sekolah dan sebelum mulai menyiapkan makan malam.

  • Hindari terlalu banyak ngemil di waktu senggang

Setiap ibu rumah tangga tentu ingin memiliki tubuh yang fit, bugar dan kencang. Kuncinya ialah jangan ngemil berlebihan. Ganti camilan keripik dan kue dengan makanan lebih sehat. Buah adalah aternatif terbaiknya. Jangan bosan mengkonsumsi makanan ini. Bisa pula divariasikan dengan dijadikan jus. Dengan demikian, maka tubuh tetap bugar dan fit.

Itulah gaya hidup sehat ala ibu rumah tangga. Karena meskipun tak bekerja diluar rumah atau di kantor, ibu rumah tangga wajib hidup sehat di tengah rutinitasnya.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

14 + seven =

×
Hallo