virus 2

Apa Virus Yang Menyerang Tubuh Manusia

Apa Virus Yang Menyerang Tubuh Manusia

virus 2

Virus berada di sekitar kita. Di lingkungan yang bersih pun, organisme berukuran mikro ini pun bisa hidup dan berkembang. Maka, untuk melindungi tubuh dari serangannya, dibutuhkan  pembentukan antibodi dari dalam.

Infeksi yang diberikan bisa masuk ke tubuh manusia lewat hidung, mulut, atau bisa dengan masuk lewat kuit. Inilah kenapa seseorang mudah sekali sakit, seperti flu misalnya.

Bagaimana Cara Virus Menyerang Tubuh?

 Bahaya virus memang sangat meresahkan. Jenis penyakit yang ditimbulkan sangat beragam, mulai dari yang bisa sembuh hingga yang bisa mematikan.  Penyakit-penyakit seperti kanker maupun meningitis adalah contoh penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja.

Perhatikan cara organisme berbahaya tersebut menyerang ketahanan tubuh manusia berikut ini:

Pertama, mereka akan masuk ke tubuh dan menempel pada sel inang. Sel inang ini bisa di macam-aam tempat dari organ tubuh manusia.

Yang kedua, partikel akan melepaskan genetiknya ke sel inang. Dari sinilah enzim sel inang akan diambil. Lalu akan menjadi partikel baru.

Sel-sel yang terinveksi oleh virus bisa menjadi rusak. Karenanya, timbullah penyakit-penyakit yang berbahaya bagi manusia yang mematikan.

Pengaruh Virus Pada Tubuh Manusia

Infeksi makhluk biologis tersebut bisa berakibat fatal bagi tubuh manusia. Bila sudah berkembang, maka bisa mempengaruhi tubuh dengan mengganggu fungsi dari sejumlah besar sel penting dalam tubuh sesuai dengan yang diinfeksi oleh sel inangnya. Dan infeksi ini bisa menyebar dengan cepat.

Akibat paling fatal ialah bila sel normal bisa rusak. Selanjutnya bisa memicu terjadinya kanker. Kasus ini ada pada tingkat kronis atau gawat.  Bila hal ini terjadi, maka pengobatan yang lama dan mahal harus dilakukan. Belum lagi tidak ada jaminan bahwa penyakit kronis kanker ini bisa sembuh.

Padahal, dalam pengobatannya akan ada efek samping yang menyiksa penderita. Sampai saat ini, tindakan pencegahan masih menjadi cara paling aman dan efektif, seperti vaksinasi.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

one × three =

×
Hallo