Tahun 2020, PENCEGAHAN akan menjadi trend KESEHATAN dibandingkan PENGOBATAN.

1Pertumbuhan penduduk Indonesia yang pesat, mencapai 1,04% dari 248 juta penduduk (CIA World Factbook 2012), menyebabkan terjadinya ledakan masalah-masalah sosio-ekonomi. Tak terkecuali masalah kesehatan menjadi salah satu fokus perhatian banyak tokoh masyarakat dan pemerintah, serta menjadi fokus dari Millenium Development Goals (MDGs).

Dana kesehatan yang dialokasikan sebesar 5,5% GDP, hingga saat ini masih dirasa kurang, dimana perbandingan dokter dan penduduk baru mencapai 0,288 dokter/1000 populasi. Hal ini juga berdampak pada usia harapan hidup orang Indonesia yang hanya mencapai 74 tahun (CIA).

Besarnya kebutuhan masyarakat akan ketersediaan layanan kesehatan profesional mendorong kami untuk mendirikan In Harmony Health Clinic (IHHC).

Berlokasi awal di Kompleks pertokoan Duta Merlin, di Harmony, In Harmony mendapatkan nama untuk pertamakalinya. Dalam perkembangannya, In Harmony Health Clinic memindahkan pusat aktivitasnya ke daerah Salemba, Jakarta Pusat.

 

Dengan berprinsip pada filosofi dunia kedokteran:

  •     Beneficial: memberikan manfaat bagi pasien
  •     Non-maleficence: tidak merugikan ataupun tidak membahayakan pasien
  •     Authority: bantuan/layanan yang berpusat pada pasien dan otoritasnya
  •     Justice: memperlakukan setiap pasien sama tanpa pandang bulu

In Harmony Health Clinic terus berupaya untuk mengembangkan sayap dengan berbagai pembaharuan sistem dan layanan, ekstensifikasi dan diversifikasi layanan, demi terciptanya layanan paripurna bagi para pasien-pasien kami.

  1.     Herbal : Obat atau Jamu?
  2.     Mencegah lebih baik daripada mengobati, Betulkah?
  3.     In Harmony : One Stop Wellness Solution
  4.     In Harmony EXPAND : Win-Win Solution Partnership

HERBAL: Obat atau Jamu?

2Adanya Kemenkes No 381/MENKES/SK/III/2007 mengenai Kebijakan Obat Tradisional Nasional membuka kesempatan bagi para praktisi medis maupun non-medis untuk mengembangkan industri pengobatan tradisional. Tak luput dari perhatian kami, In Harmony Health Clinic memulai memasuki pangsa pengobatan alternatif dengan membuka satu divisi baru, In Harmony Alternative (IHA).

In Harmony Alternative merupakan bagian dari pelayanan In Harmony Health Clinic , yang memberikan informasi dan edukasi, serta memberikan solusi alternatif kesehatan yang dapat dipercaya, dan tentunya dalam hal ini juga dapat dipertanggungjawabkan.

Banyaknya arus informasi yang memberikan banyak tawaran-tawaran solusi alternatif kesehatan, yang disebarluaskan dengan tujuan komersil, telah menimbulkan banyaknya harapan dan sekaligus kegelisahan di masyarakat, dimana tidak sedikit di antara mereka yang menawarkan alternatif yang kurang dapat dipertanggungjawabkan baik metode maupun hasilnya.

In Harmony Alternative berusaha memahami kebutuhan para rekan maupun konsumen kami dengan menjawab kekhawatiran tersebut. Melalui konsultan kesehatan yang terlatih dan terpercaya, kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik, menggunakan obat-obatan, suplemen, jamu, maupun metode pengobatan alternatif yang dapat dipertanggungjawabkan, serta memberikan konsultasi pilihan pengobatan kombinasi antara Medis dan Alternatif yang terbaik bagi pasien-pasien kami.

MENCEGAH lebih baik daripada MENGOBATI. Betulkah?

3Jutaan orang meninggal akibat penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi. Hal ini telah menjadi masalah di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Tingginya insidens penyakit menular, telah juga menjadi fokus perhatian badan kesehatan dunia, WHO. Padahal berbagai penyakit itu dapat dicegah bila masyarakat mengerti pentingnya pencegahan primier dan sekunder, termasuk di antaranya adalah vaksinasi.

In Harmony Health Clinic menjawab tantangan tersebut dengan membuka divisi baru yang disebut sebagai In Harmony Immunity Clinic (IHIC), dimana vaksinasi anak dan dewasa menjadi fokus pengembangan kami, dan edukasi serta pelayanan ke segala lapisan masyarakat dan komunitas menjadi layanan utama kami.

Sebagai klinik pusat vaksinasi anak dan dewasa, In Harmony Immunity Clinic saat ini telah menyediakan hampir semua jenis vaksinasi yang ada dan tersedia di Indonesia, dan melayani edukasi serta penyuntikan ke segala lapisan masyarakat dari pribadi, layanan rumah (home service), hingga layanan korporasi dan komunitas.

Selain pengembangan jenis produk dan layanan, In Harmony Immunity Clinic juga mengembangkan sayapnya dengan mengkolaborasikan program EXPAND (Extention Program and Development) , yang merupakan program kemitraan yang merangkul beberapa klinik dan dokter praktek swasta, untuk mengembangkan layanan vaksinasi anak dan dewasa di klinik dan tempat prakteknya masing-masing. Dalam setengah tahun pertama pengembangan programnya, In Harmony Immunity Clinic telah menandatangani kontrak kerjasama dengan 4 klinik lainnya dan memberikan layanan ke 5 kota di Indonesia.

In Harmony: One Stop Wellness Solution

Berbekal VISI : Tahun 2020, PENCEGAHAN akan menjadi trend KESEHATAN dibandingkan PENGOBATAN

In Harmony Health Clinic berkomitmen untuk menciptakan pusat pelayanan kesehatan holistik, yang menyediakan berbagai opsi layanan medis, alternatif, dan preventif, serta memiliki kerjasama strategis antara berbagai institusi dan penyedia layanan terkait. Pada saat ini beberapa kerjasama strategis sedang dirintis seperti dengan Kimia Farma Laboratories, Laboratorium Klinik Pramita, SatGas Imunisasi Dewasa, dan berbagai klinik dan mintra distributor dan prinsipal vaksinasi yang ada di Indonesia.

Di masa depan, In Harmony Health Clinic bertekad untuk menjadi pelopor klinik imunisasi dan vaksinasi terlengkap, terdepan, serta pengembang layanan preventif terkemuka di Indonesia, dengan jangkauan pelayanan terluas di Indonesia. One stop solution, yang menjadi target banyak bisnis di dunia, juga menjadi impian manajemen In Harmony Health Clinic, dengan tersedianya segala layanan medis dan alternatif yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.

In Harmony EXPAND: Win-Win Solution Partnership

Dengan filosofi Win-Win Solution Partnership, In Harmony Health Clinic menawarkan kerjasama kemitraan yang tertuang dalam program EXPAND (Extention Program and Development). Konsep kerjasama kemitraan yang menyerupai waralaba dan didukung teknologi berbasis web, serta filosofi yang saling menguntungkan, In Harmony Health Clinic EXPAND membuka peluang bagi berbagai Rumah Sakit/Klinik/dokter praktek pribadi untuk menjadi mitra dan mendapatkan manfaat dari jaringan kemitraan In Harmony Health Clinic EXPAND, seperti cross-marketing, cross-promotion, patient reference, dan web-based integrated clinic database.

Mari kita bekerjasama membangun INDONESIA SEHAT dengan konsep saling berbagi.