5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Merencanakan Pernikahan

When you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible.” —When Harry Met Sally

Merencanakan PernikahanSebuah quote indah yang ditampilkan dalam salah satu adegan film komedi romantis, When Harry Met Sally memang ada benarnya, bukan? Ketika Anda menyadari bahwa Anda ingin menghabiskan seluruh hidup Anda dengan seseorang yang paling Anda cintai, Anda ingin “big day” segara terlaksana.

Namun, di sisi lain siapapun mengharapkan pernikahan kita diingat seumur hidup, overall siapapun mengharapkan pernikahan hanya dilakukan hanya sekali seumur hidup. Mungkin Anda tidak menginginkan pesta pernikahan yang megah bak pernikahan fairy tale, tetapi Anda mengharapkan salah satu hari penting di dalam kehidupan Anda menjadi sempurna dan memorable. Pernikahan lebih dari sekedar pesta biasa, karena pernikahan merupakan awal dari lembar kehidupan Anda.

Ada beberapa hal yang patut untuk menjadi mempertimbangan sebelum memulai kehidupan baru. Apa sajakah itu? klinikvaksinasi.com akan membantu Anda dalam merencanakan pernikahan Anda.

Mental

Dalam menyiapkan pernikahan perlu dipertimbangkan apa yang Anda hadapi di masa datang, setelah menikah. Menikah memerlukan komitmen Anda untuk berbagi bersama pasangan dan juga keikhlasan untuk selalu setia. Maka dari itu dibutuhkan kesiapan mental sebelum menikah. Dalam menjalin rumah tangga yang rukun dan bahagia, ada satu hal yang tidak boleh Anda lupakan, jangan melupakan bahwa Anda tidak lagi hidup sendiri. Ada pasangan Anda yang perlu Anda pikirkan.

Asuransi

Selamat! Anda telah menemukan belahan hati dan siap untuk merajut masa depan bersama si Dia. Untuk merencanakan masa depan Anda bersama pasangan, Anda perlu menggunakan jasa asuransi. Mengapa? Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang dan asuransi kelak dapat membantu Anda. Lalu asuransi apa saja yang dibutuhkan ? Beberapa polis asuransi seperti asuransi kesehatan dan asuransi mobil, yang dapat membantu jika terjadi suatu hal yang berada di luar rencana manusia seperti sakit atau kecelakaan. Selain itu, tipe polis asuransi seperti insuransi hidup mungkin dibutuhkan. Anda bisa melakukan riset mengenai perusahaan asuransi yang sesuai dengan keinginan Anda.

Keuangan

Uang memang menjadi hal krusial yang tidak boleh luput dalam pembicaraan sebelum Anda mengatakan “I do”. Anda pasti sering mendengar mengenai banyak pasangan yag bercerai karena alasan keuangan. Hal ini dikarenakan kurangnya komunikasi mengenai permasalahan keuangan. Untuk itulah sebelum menikah mulailah berbicara dari hati ke hati dengan pasangan Anda, diskusikan mengenai semua permasalah keuangan Anda. Mulai dari hal-hal pribadi mengenai kebiasaan belanja Anda, apakah Anda boros atu tidak. Jangan sampai setelah menikah, hal ini terlewatkan Anda diskusikan dengan calon pasangan.

Kesehatan

Impian setiap pasangan yang berencana menikah adalah emiliki keturunan. Karena itulah mengapa faktor kesehatan patut dipertimbangkan. Di Indonesia istilah Premarital Health Check Up belum dilihat sebagai suatu kebutuhan oleh banyak kalangan, padahal bahaya penyakit-penyakit mengintai satu hal. Dalam merencanakan pernikahan, memeriksakan keadaan kesehatan Anda sangat direkomendasikan untuk dilakukan.

Imunisasi

Ketika mendengar imunisasi, apa yang pertama kali terlintas di benak Anda? Imunisasi lebih sering berkaitan dengan anak-anak, padahal kenyataannya tidak selalu begitu. Imunisasi juga dibutuhkan oleh orang dewasa. Imunisasi pranikah dapat membantu mereka yang berencana menikah akan lebih terproteksi dari serangan virus kejam yang berkeliaraan antara manusia. Ingin tahu selengkapnya mengenai imunisasi pranikah? Dapatkan jawabannya pada tulisna kami berikutnya.

Ingin tahu apa yang perlu dilakukan dalam mempersiapkan pernikahan? Jangan lewatkan tulisan kami selanjutnya di edisi special Premarital; Persiapan Sebelum Menikah.

 

 

 

Author Info

No Comments

Post a Comment