4 penyakit

4 Penyakit Menular Mematikan Di Dunia

4 Penyakit Menular Mematikan Di Dunia

4 penyakit

Penyakit menular adalah ancaman tersendiri bagi manusia. Karena beberapa jenis penyakit ini bukan hanya membawa kematian namun juga penderitaan berkepanjangan bagi penderitanya.

Maka penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa jenis penyakit tersebut. Lakukan vaksinasi jika perlu untuk mencegah tertular penyakit ini.

Penyakit Menular yang Bisa Membawa Kematian

Penyakit menular bisa menimbulkan wabah jika tak ditangani dengan cepat dan tepat. Beberapa penyakit inilah yang bisa membahayakan bagi kehidupan manusia.

Inilah beberapa penyakit mematikan yang mudah menular:

  • Spanish influenza

Penyakit menular ini disebut pula dengan flu spanyol. Penyebabnya ialah virus H1N1. Pada tahun 1918, tercatat jutaan orang meninggal akibat virus ini di daratan Asia, Eropa, hingga Amerika.

Pengobatan dari medis diakukan untuk membuat penderitanya lebih nyaman dan mengurangi gejala yang ditimbulkan. Nama penyakit ini diambil karena virus ini sudah membunuh jutaan orang di Spanyol pada masa itu.

  • Flu burung

Virus penyebab flu burung ialah H5N1. Kecil kemungkinan bagi penderita untuk bisa sembuh setelah penyakit ini diderita. Maka langkah pencegahan dianggap lebih efektif untuk menghindari resiko penyakit ini.

Penularan virus ialah dari unggas kepad manusia. Gejala yang ditimbulkan seperti gejala flu pada umumnya, namun disertai dengan gangguan pernapasan yang parah. Penderita juga mengalami muntah dan diare.

  • Dengue

Virus ini menjadi penyakit menular yang medianya ialah nyamuk. Dikenal pula dengan penyakit demam berdarah. Faktor kebersihan menjadi sangat penting untuk mencegah penularan penyakit ini. Karena nyamuk bisa berkembang di daerah kurang bersih dan air menggenang.

  • Lujo

Belum banyak yang mengenal jenis penyakit akibat virus ini. Gejala yang ditimbulkan ialah mirip ebola dan sangat mematikan.

Virus ini diberi nama berdasarkan nama kota di Afrika Selatan dimana penyakit ini menyerang. Penderita bisa menderita pendarahan gusi dan hidung. Kematian adalah resiko paling besar yang bisa terjadi pada penderita.

Itulah beberapa penyakit menular di dunia. Penyebabnya ialah virus yang bisa menular lewat berbagai media, seperti udara, serangga maupun kontak langsung dengan penderita.

Maka langkah pencegahan seperti menjaga kebersihan, menjaga kekebalan tubuh, serta bagi beberapa penyakit yang disebut diatas, vaksinasi bisa diakukan.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

seventeen + eight =

×
Hallo