vaksin gardasil

Vaksin Gardasil, 4 Fakta Menarik yang Perlu Anda Ketahui

Vaksin Gardasil

vaksin gardasilvaksin gardasilvaksin gardasil Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi kanker serviks, terutama Gardasil, kian meningkat dan ini merupakan hal yang baik. Pasalnya, Gardasil mampu melindungi kaum Hawa dari serangan kanker serviks atau juga dikenal dengan vaksin kanker serviks. Tidak hanya itu saja, vaksin Gardasil juga efektif bagi laki-laki. Bagaimana bisa , padahal kan laki-laki tidak punya rahim? Yuk mari kita simak 4 fakta menarik tentang vaksin Gardasil berikut ini :

  1. Gardasil Melindungi Anda dari Kutil Kelamin

Ya, selain mampu melindungi perempuan dari kanker serviks, vaksin ini juga melindungi laki-laki dari penyakit kutil kelamin. Kutil kelamin memang tidak fatal, hanya saja jika seorang lelaki terkena kutil kelamin, menghilangkan penyakit ini akan sangat sulit. Susahnya menghilangkan kutil kelamin membuat angka perawatan dan penyembuhannya menjadi mahal. Menurut situs http://health.costhelper.com/genital-warts.html, biaya untuk menyembuhkan kutil kelamin bisa mencapai ribuan US$. Dengan rincian biayanya kurang lebih (tanpa asuransi) sekitar US$300 (hampir IDR 4.000.000 ) untuk krim obat,US$ 400 (IDR 5.300.000) untuk cryoteraphy, dan US$500 (IDR 6.605.000) untuk biaya perawatan dengan laser. Menghilangkan kutil kelaminnya secara total dengan bedah bisa mencapai angka US$8000 (lebih dari IDR 100.000.000). Memiliki kutil kelamin berpotensi besar menularkan virus HPV pada pasangan Anda.

  1. Gardasil (vaksin hpv) adalah satu dari 2 jenis vaksin yang bisa mencegah Kanker

Kanker telah kita ketahui bersama sebagai jenis penyakit paling mematikan di dunia. Sifatnya yang relatif sulit dideteksi saat masih jinak merupakan salah satu faktor yang membuat penyakit ini mematikan . Hebatnya, saat ini sudah ada 2 jenis vaksin yang bisa mencegah kanker. Yang pertama adalah vaksin HPV (Gardasil dan Cervarix) dan yang kedua adalah vaksin Hepatitis. Penyakit hepatitis adalah satu dari beberapa faktor yang menyebabkan munculnya kanker liver. Penyebaran virus hepatitis B yang sangat mudah dan parahnya gejala yang bisa ditimbulkan menjadikan vaksin ini termasuk dalam salah satu jenis vaksin yang paling direkomendasikan bahkan semenjak anak masih bayi.

  1. Gardasil 9 belum masuk Indonesia

Saat artikel ini ditulis, secara resmi Indonesia belum menerima distribusi Gardasil 9. Gardasil 9 adalah jenis vaksin Gardasil paling baru yang dikembangkan oleh produsennya, Merck. Jenis yang satu ini mengandung 9 macam jenis virus HPV dalam vaksinnya; lebih banyak dari Gardasil 4 yang hanya mengandung 4 jenis virus HPV.

  1.  Vaksin Gardasil dilarang bagi Anda yang alergi ragi

Ini karena protein virus di dalam Gardasil dibuat dalam sel ragi (S.cerevisae). Proses pembersihan vaksin sebel mampu mengeliminasi sebagian besar sel ragi yang terdapat dalam vaksin ini, namun sejumlah kecil sel ragi masih tersisa. Karenanya vaksin ini tidak direkomendasikan bagi mereka yang memiliki alergi terhadap ragi. Semoga keempat fakta tersebut bermanfaat bagi Anda semua. Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga vaksin Gardasil, hubungi 021-4220214 atau 021-4248790, In Harmony Vaccination.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment

thirteen − 11 =